kuliah tamu feb unair 1(FEB NEWS) “The Importance of Leadership and Culture in Organization”, demikianlah tema materi perkuliahan, untuk Mata Kuliah - Budaya dan Manajemen Perubahan, asuhan Dr. Tri Siwi Agustina, SE., MSi., yang disampaikan oleh pemateri Nina Agustriana – Head of Division Marketing Areas PT. Nutrifood Indonesia.

Secara ringan namun bisa memberikan wawasan dan pandangan yang sangat luas, Nina Agustriana, membuka perkuliahan dengan menceritakan Profile PT. Nutrifood Indonesia, awal mula berdirinya PT. Nutrifood Indonesia, dimana PT. Nutrifood Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang pangan, memproduksi makanan dan minuman kesehatan, yang berdiri sejak 1979 di Kota Semarang, yang dilatarbelakangi oleh keresahan dari sang pendiri, akan keterbatasan ketersediaan nutrisi dalam bahan makanan bagi penderita diabetes. Sehingga memunculkan produk pertamanya yaitu : Tropicana Slim dan Sirup Coco Pandan.
Nina Agustriana, menjelaskan mulai dari pentingnya menentukan visi dan misi pada saat membangun sebuah perusahaan/usaha/bisnis apapun. Visi dan misi yang bisa menjawab semua keresahan yang ada. Lebih jauh Nina juga menjelaskan mengenai bagaimana perusahaan/organisasi dikelola, dikembangkan, sehingga bisa bertahan sampai dengan sekarang dan semakin berkembang, dengan pengembangan berbagai macam produk seperti Hilo, Nutrisari, L-Men, W’Dank, dan Lokalate.
Nina menceritakan berbagai pengalamannya bergabung dengan manajemen PT. Nutrifood Indonesia, mulai dari bagaimana perusahaan membangun mindset karyawan, bagaimana pentingan sebuah value dalam perusahaan yang harus hadir dalam setiap program-programnya, bagaimana perusahaan mendorong semua karyawannya untuk terus belajar dalam mengembangkan karirnya, bagaimana perusahaan berfokus pada kebutuhan nutrisi konsumennya, mendorong awareness dari para konsumen terhadap brand-brand yang diciptakannya, bagaimana bertahan di saat kisis, dengan cara melihat krisis sebagai sebuah peluang, bagaimana mencetak para pemimpin yang berhasil menciptakan pemimpin-pemimpin baru dalam timnya, dan lain sebagainya.

kuliah tamu feb unair 2Di akhir perkuliahan Nina Agustriana memberikan pesan penutup, “hanya ada 2 kata yang diperlukan sebagai seorang leader yaitu : yang pertama action dan yang ke dua adalah maindset, mainset kita sebagai partner/sebagai mitra, buat semua orang, buat semua stakeholder untuk membawa ke suatu tempat yang anda tuju”.

Semoga kuliah tamu ini, bisa menambah wawasan, cara pandang dan juga aksi nyata dari semua yang hadir dalam memberikan perubahan di manapun, apakah di organisasi, di kantor, dan lain sebaginya.

BERSINERGI DENGAN HATI,
TUK CETAK SDM UNGGUL UNTUK INDONESIA
FEB SATU
UNAIR HEBAT

#kuliahtamumsm
#ptnutrifoodindonesia
#budayadanmanajemenperubahan
#magistersainsmanajemenfebunair
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#universitasairlangga
#bersinergidenganhati
#mencetaksdmungguluntukindonesia
#febsatu
#unairhebat
#excellencewithmorality