ceo mengajar series nopember 2022 feb unair(FEB NEWS) “CEO MENGAJAR SERIES” untuk mata kuliah Ekonomi Pembangunan Islam. Departemen Ekonomi Islam dibawah kepemimpinan Dr. Sri Herianingrum, S.E.,M.Si. – Ketua Departemen Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR), mendatangkan pembicara dari PT. Surta Prima Energi - Drs. H. Moh Bakir – Komisaris Utama PT. Surta Prima Energi, dimana kegitan perkuliahan tersebut diselenggarakan dari Ruang 207, Lantai 2 FEB UNAIR.

Dalam perkuliahanya, Drs. H. Moh Bakir, menyampaikan tentang tantangan bagi Ekonomi Syariah yang akan dihadapi di masa yang akan datang. Ekonomi Syariah, menurut Drs. H. Moh Bakir, merupakan suatu hal yang sangat luas dan dapat berkembang dengan pesat, apabila tidak hanya berpusat pada sektor Keuangan Syariah. Hal ini, dikarenakan Keuangan Syariah merupakan hal yang sangat kompleks, ditambah dengan banyaknya perbedaan pendapat di antara para ulama. Baiknya, juga memberikan perhatian terhadap sektor riil.
ceo mengajar series feb unair nopember 2Berikutnya, beliau juga menyatakan bahwa hal di atas merupakan tantangan yang akan dihadapi oleh lulusan Ekonomi Islam pada masa yang akan datang. Diperlukan adanya inovasi yang dapat menghubungkan perbankan syariah dengan masyarakat luas, tanpa perlu adanya riba. Diharapkan juga, inovasi-inovasi tersebut dapat membuat Ekonomi Islam tumbuh secara bersama, dimana dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.
Kemudian, Drs. H. Moh Bakir juga menyinggung tentang masih banyaknya pekerjaan yang dapat dilakukan, yang tidak melanggar prinsip-prinsip Ekonomi Syariah. Menurut beliau, pekerjaan tersebut, dapat banyak ditemukan di lapangan karena sifatnya melihat dan berhubungan langsung dengan masyarakat sekitar atau secara riil. Tanpa disadari, semakin dekat dengan masyarakat secara langsung juga akan menyebabkan kita sadar dengan permasalahan-permasalahan yang ada di sekitar, dan tanpa disadari memiliki potensi ekonomi yang cukup tinggi.

 

FEB SATU
UNAIR HEBAT
FEB SATU UNTUK UNAIR DAN INDONESIA
#ceomengajarseries
#programstudis1ekonomiislamfebunair
#ptsurtaprimaenergi
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#universitasairlangga
#smartuniversity
#smartfaculty
#febsatuunairhebat
#febsatuuntukunairdanindonesia
#excellencewithmoralityuntukindonesia