(FEB UNAIR) Dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi, juga perlunya meningkatkan baik secara kualitan dan kuantitas SDM di bidang akuntansi khususnya lulusan Program Studi Akuntansi, maka Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR), pada Jumat, 21 Oktober 2022, melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama bersama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dari Aula Fadjar Notonagoro, Lantai 2 FEB UNAIR.

 

Kedua belah pihak sepakat untuk bersinergi menyelenggarakan Computer Based Examination (CBE) Center IAI di FEB UNAIR, untuk mengembangkan dan memudahkan dalam meningkatkan lulusan akuntansi langsung masuk profesi akuntansi. Kerjasama antar kedua belah pihak tersebut, merupakan wujud dukungan untuk menciptakan pendidikan berkualitas sehingga bisa mencetak lulusan yang berkualitas yang pada akhirnya bisa mewujudkan SDM Unggul untuk Indonesia (SDG’s 4, dan SDg’s 17).

 

Prosesi penandatanganan dilakukan oleh Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. - Dekan FEB UNAIR bersama dengan Prof. Mardiasmo, M.B.A., Ph.D, CFr.A.,QIA, Ak., CA., FCMA.,CGMA., ASEAN CPA., CPA (Aust.), CFSA, QGIA – Ketua Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), yang juga selaku Ketua Komite Pengawas Perpajakan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia.


 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua IAI Wilayah Jawa Timur Bpk Prof. Basuki, M.Com (Hons)., Ph.D., Ak., CA., CMA., Asean CPA; Dr. Wiwik Supratiwi, Dra., MBA.,Ak. - Kadep Departemen Akuntansi; Nadia Anridho, S.Ak., MBA., Ph.D. - Sekretaris Departemen Akuntansi; para guru besar; dosen dan mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi.

 

Dalam sambutannya Dekan FEB UNAIR – Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA.

Menghimbau kepada seluruh mahasiswa akuntansi, agar setelah lulus tidak berhenti di situ saja, namun perlu melanjutkan/mengambil satu jenjang di atas sarjana yaitu Pendidikan Profesi Akuntan, yaitu melalui Program Combined Degree. Menurut Prof. Dian Agustia., SE., MSi., Ak., CMA., CA.,  bahwa Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) adalah merupakah Asosiasi Profesi yang cukup matang, yang telah berumur 62 tahun.

 

Menyatakan rasa syukurnya telah ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama antara FEB UNAIR dengan IAI. Akuntan adalah merupakan profesi, maka disediakan CBE Center di FEB UNAIR sebagai bagian dari upaya digitalisasi, penguatan program, sehingga untuk ujian sertifikasi tidak perlu lagi harus pergi ke Jakarta, dan pelaksanaannya, tidak lagi secara manual, sehingga bisa menghemat waktu, energi, dsb. Menurut Prof. Mardiasmo, M.B.A., Ph.D., sarjana akuntansi saja adalah belum cukup, maka perlu ditambah dengan profesi. Maka dari itu disepakati kerjasama antara IAI dan FEB UNAIR, untuk mendirikan CBE Center di FEB UNAIR.

 

 

Ayo sukseskan kolaborasi untuk negeri, wujudkan pendidikan berkulitas, untuk mencetak SDM UNGGUL Untuk Indonesia.

 

FEB SATU 

UNAIR HEBAT

FEB SATU UNTUK UNAIR DAN INDONESIA

EXCELLENCE WITH MORALITY UNTUK INDONESIA