(FEB NEWS) Hari ini, (10/10/2022), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR), telah melakukan 2 (dua) penandatanganan Perjanjian Kerjasama: 1.) Perjanjian Kerjasama tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia, antara FEB UNAIR dengan PT, Petro Oxo Nusantara; 2.) Perjanjian Kerjasama tentang MAGANG MBKM - Magang Individu Mahasiswa antara FEB UNAIR dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk – Regional Office Surabaya.

Prosesi penandatanganan kedua perjanjian kerjasama tersebut dilakukan oleh : Dekan FEB UNAIR – Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA., bersama dengan: 1.) HRGA Director  PT. Petro Oxo Nusantara – Pranowo Tri Nusantoro; 2.) Regional CEO – BRI Regional Office Surabaya – Bustomi., dari AULA Fadjar Notonagoro, lantai 2 FEB UNAIR. Acara dihadiri oleh Wakil Dekan III FEB UNAIR – Dr. Ahmad Rizki Sridadi, Ketua LPMB FEB UNAIR - Dr. Windijarto, SE., MBA., Pengelola FEB UNAIR dan jajaran baik dari PT, Petro Oxo Nusantara dan BRI Regional Office Surabaya. 

           

Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. mengemukakan bahwa UNAIR saat ini telah menduduki peringkat ke-369 dunia dan prestasi tersebut, juga merupakan kontribusi positif dari dunia usaha/industri termasuk juga perbankan, sebagaimana yang akan dikerjasamakan. Untuk itu, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. sangat senang dan menyampaikan apresiasinya untuk PT, Petro Oxo Nusantara  dan Bank BRI Regional Office Surabaya, atas komitmennya yang secara bersama-sama dalam turut ambil bagian, guna mewujudkan pendidikan berkualitas dan mencetak SDM Unggul untuk Indonesia, yang sejatinya hal tersebut adalah sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menyiapkan generasi penerus sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan siap  dalam menjawab tantangan masa depan.

Pranowo Tri Nusantoro, menyatakan bahwa sangat senang sekali, bisa berada dalam forum tersebut, dan turut ambil bagian dalam kerjasama/kolaborasi untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia. Pranowo, menyatakan bahwa sangat terbuka sekali kepada mahasiswa FEB UNAIR, yang berkeinginan untuk magang di PT. Petro Oxo Nusantara. Pranowo Tri Nusantoro, dengan jiwa merah-putihnya, mengajak semua yang hadir untuk berkontribusi bagi para gerenasi penerus bangsa, memberikan ilmu/memberikan sesuatu yang benar-benar real di dunia industri, karena menurut Pranowo, apa yang ada dalam teori belum tentu pas betul dengan apa yang ada di lapangan.

Hal senada juga disampaikan oleh Bustomi bahwa menurunkan ilmu kepada generasi penerus adalah hal yang sangat penting, dan pahalanya akan mengalir terus menerus. “semangat untuk menularkan ilmu itu sangat penting, pahalanya mengalir”. 

Kedepan, menurut Bustomi, “dalam pengembangan SDM/HR, tantangan di dunia industri akan semakin tajam, akan sangat dibutuhkan kualifikasi-kualifikasi di industri tertentu, untuk benar-benar mendapatkan SDM yang kompetensinya bisa terukur, dan bila saat ini, tidak bisa menyiapkan pribadi-pribadi yang seperti itu (punya ketahanan fisik dan mental), maka PR akan semakin berat”. 

Ketahanan fisik, ketahanan fikiran dan ketahanan mental, menurut Bustomi, sangat dibutuhkan di masa sekarang ini, hal ini didasarkan fakta, yang sering ditemui di lapangan bahwa karyawan/calon karyawan, mudah lunglai, dan ingin mengundurkan diri, bila diberikan sedikit tekanan. Untuk itu, BRI merasa melalui kerjasama ini, akan mempunyai kesempatan untuk bisa turut menggembleng ketahanan fisik, ketahanan fikiran dan juga ketahanan mental dari para calon generasi penerus nantinya.

Lebih lanjut Bustomi, menyampaikan harapannya bahwa “melalui Program Kerjasama Magang Individu Mahasiswa, BRI bisa mendapatkan best talent dari FEB UNAIR, sebagai generasi penerus ke depannya, dimana BRI mempunyai kesempatan turut menggembleng mahasiswa untuk menuju pada link and match bisnis pada pembangunan ini. The next step, bila mahasiswa ingin bergabung dengan BRI, BRI akan sangat terbuka, dimana penyampaian lamaran, saat ini semuanya sudah serba digital and free. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa memberikan penguatan kepada generasi penerus Indonesia, untuk bekerja menjadi talent terbaik, dan perusahaan sangat membutuhkan itu. Untuk Sustainable business ke depan. Mudah-mudahan BRI yang membawahi, yang menguatkan bisnis mikro, yang ditopang oleh briliyan-briliyan/talent terbaik, dari FEB UNAIR”. 

                     

Mari berkolaborasi untuk wujudkan

Pendidikan berkualitas dalam mencetak SDM Unggul Untuk Indonesia

 

Salam dari kami, Ksatriya Airlangga,

 

FEB SATU – UNAIR HEBAT

FEB SATU UNTUK UNAIR DAN INDONESIA

EXCELLENCE WITH MORALITY UNTUK INDONESIA