Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga kembali memfasilitasi terselenggaranya sebuah kolaborasi hebat antara BEM FEB UNAIR – IKAFE UNAIR dan Perusahaan, dalam acara “CAREER DAY 2022” - JOB FAIR AND WALK IN INTERVIEW, dari AULA Fadjar Notonagoro lantai 2 FEB UNAIR dan AULA Soepoyo, lantai 3 FEB UNAIR, (22/9/2022)

Menurut Vania Safira Febrianti – Presiden BEM FEB UNAIR, acara ini diselenggarakan sebagai wadah atau memfasilitasi para mahasiswa dan alumni FEB UNAIR dalam mempersiapkan diri guna memasuki dunia kerja dan  berkarir di suatu institusi/perusahaan, sesuai  dengan kebutuhan atau bidang yang diinginkan.

Pembukaan dari acara, yang diikuti oleh perwakilan dari 12 perusahaan diantaranya : 1. Primebiz Hotel Surabaya; 2. PT. Solusi Kartu Indonesia Tbk.; 3. PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk.; 4. PT. Salam Pasifik Indonesia Lines; 5. PT. AJ Manulive Indonesia; 6. PT. Bank Mandiri Persero Tbk.; 7. CIMB NIAGA; 8. PT. Graha Mukti Indah; 9. PT. Kode Niaga Tama (Codeshop); 10. D’Consulting Business Consultant; 11. PT. Mesin Kasir Online; dan 12. Ciputra Group; ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Dekan I FEB UNAIR – Dr. Wisnu Wibowo dan didampingi oleh 1. Rizky Supriadi, SE., Ak., MBA. - Wakil Ketua I IKAFE UNAIR  dan 2. Vania Safira Febrianti – Presiden BEM FEB UNAIR.

22 Sep 2022 JOB FAIR

Pembukaan Acara Career Day 2022 yang ditandain dengan pengguntingan pita, oleh Wakil Dekan I FEB UNAIR, pada acara Career Day 2022, dari Aula Fadjar Notonagoro, Lantai 2 FEB UNAIR, (22/9/2022).

 

Career Day 2022, ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan oleh BEM FEB UNAIR, lebih tepatnya dari Departemen PSDM yang diketuai oleh Galang Jaisy Sayyidina. Sebagaimana disinggung juga oleh Dr. Wisnu Wibowo dalam sambutannya, bahwa “apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya diberikan kepada BEM FEB UNAIR dan jajarannya, yang telah mampu untuk mewujudkan cita-cita dalam kepengurusannya, dimana pada tahun ini, akan ada yang baru, dalam kegiatan career day, bukan hanya memberikan informasi/pengetahuan/persiapan kepada kawan-kawan yang saat ini masih menjadi mahasiswa aktif ataupun yang akan diwisuda pada 1 oktober 2022, tetapi juga memfasilitasi untuk menghubungkan dengan perusahaan-perusahaan yang memang akan menjadi tempat yang sesungguhnya dituju, setelah menamatkan studi di FEB UNAIR”. Lebih lanjut Dr. Wisnu Wibowo menyatakan bahwa “acara yang merupakan kolaborasi hebat ini, sangat sesuai dengan tema Smart Education FEB UNAIR, yaitu mewujudkan lulusan yang siap untuk bekerja dan kemudian mampu memperoleh kesempatan yang tersedia untuk bekerja di perusahaan ataupun di bidang yang diinginkan. Harapannya acara ini akan terus berlanjut. Kalaupun saat ini ada 12 perusahaan yang bergabung untuk berkolaborasi, maka pada tahun depan akan ada 120 perusahaan yang akan bergabung, dan tentunya disambut applause oleh audience.

Sementara Ketua IKAFE UNAIR - H. Fandi Ahmad Yani (Gus Yani), melalui sambutan virtualnya, menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan guna :

  1. Mengenalkan dunia kerja bagi Mahasiswa FEB UNAIR agar mampu beradaptasi secara cepat dengan perubahan yang ada. 
  2. Membentuk kesiapan Mahasiswa FEB UNAIR saat menghadapi sesi penerimaan kerja, dimana Dunia Usaha merupakan dunia tantangan masa kini, dan melalui skill juga ketangkasan dari adek-adek mahasiswa yang baru lulus, bisa menjawab tantangan tersebut.
  3. Memberikan fasilitas kepada mahasiswa FEB UNAIR khususnya pada semester akhir dan juga mahasiswa yang baru lulus.

Semoga acara ini bisa memberikan manfaat dan keberkah untuk semua, dan di akhir sambutannya, KETUA IKAFE UNAIR menyampaikan salam penutupannya dengan sebuah pantun.

Manuk Dadali Manuk Cicak Rowo

IKAFE Siji Bangun Negoro

Cari Kuliner Dapatnya Lontong Ketupat

Alumni Unair Berkarya Untuk Masyarakat

 

Salam dari Kami, Ksatria Airlangga

 

BERSINERGI DENGAN HATI UNTUK IBU PERTIWI

MENCETAK SDM UNGGUL UNTUK INDONESIA MAJU

 

FEB SATU UNAIR HEBAT

EXCELLENCE WITH MORALITY UNTUK INDONESIA