FKSPI Jawa Timur dan IAI Wilayah Jawa Timur bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) mengadakan Seminar bertemakan “Akuntan sebagai Auditor Internal” (16/09/2022), dari AULA Soepoyo, lantai 3 FEB UNAIR. Program ini melibatkan para mahasiswa akuntansi dan juga umum, sebagai peserta dengan tujuan utama untuk mengembangkan sumber daya pendidikan terutama di bidang auditor internal.

Program Goes to Campus dalam bentuk seminar ini, dibuka dengan sambutan oleh : 1.) Dekan FEB UNAIR - Prof. Dr. Dian Agustia., SE.,M.Si.,Ak. CMA., CA. ; 2.) Ketua IAI Wilayah Jawa Timur - Prof. Basuki M. Com (HONS)., Ph. D., Ak., CMA., CA; 3.) Ketua FKSPI Wilayah Jawa Timur - I Putu Sukadana, SE., MM. , untuk meningkatkan kualitas calon auditor internal di Indonesia.

“Hal penting yang perlu diperhatikan dalam dunia pengauditan yaitu government risk management dan internal control”, berikut kutipan yang menjadi catatan dari sambutan Dekan FEB UNAIR yang didukung oleh Ketua FKSPI Wilayah Jawa Timur, Ketua IAI Wilayah Jawa Timur, dan Direktur Keuangan PT. Aneka Jasa Gradika (Petrokimia Gresik Group).

Materi dibawakan oleh Direktur Keuangan PT. Aneka Jasa Gradika (Petrokimia Gresik Group) – Bapak Abdullah Sayidi, SE., Ak., CFE., CA., PIA., ERMAP., CCGO., QGIA., dengan topik yang dibahas antara lain yaitu: pengertian audit, tujuan audit, sejarah audit, internal audit, syarat-syarat seorang auditor fungsional, organisasi, ruang lingkup audit, audit intern berbasis risiko, audit intern, komite audit, dan audit ekstern.

Kolaborasi ini dilakukan guna memberikan ilmu pengetahuan, wawasan tentang pengauditan yang relevan dan dapat diaplikasikan oleh seluruh peserta yang hadir, terutama untuk menunjang karir mereka. Melalui program ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga mendukung pembangunan berkelanjutan SDGs 4, dan 17 tentang Pendidikan berkualitas dan kerja sama dan kolaborasi untuk mencapai kemajuan Indonesia.



SALAM DARI KAMI,

BERSINERGI DENGAN HATI UNTUK IBU PERTIWI

FEB SATU – UNAIR HEBAT

EXCELLENCE WITH MORALITY UNTUK INDONESIA