Dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berkualitas, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR), melakukan Rapat Koordinasi tentang Program Magang Terstruktur – MBKM, (22/8/2022) yang sekaligus dilanjutkan dengan Proses Penandatanganan Perjanjian Implementasi, antara Sekretariat Daerah Kota Surabaya dan FEB UNAIR, tentang Pelaksanaan Program Inovasi Pelayanan Publik dan Beban Kerja ASN Pemerintah Kota Surabaya”, dari Aula Fadjar Notonagoro, lantai 2 FEB UNAIR, (23/8/2022).

Rapat Koordinasi antara Tim FEB UNAIR (bawah) dan Tim dari Bidang Organisasi Pemerintah Kota Surabaya (atas), 22/8/2022. 

 

Prosesi penandatanganan Perjanjian Implementasi, dilakukan oleh: Dekan FEB UNAIR – Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. dan Sekretaris Daerah Kota Surabaya - Ir. Hendro Gunawan, MA.

Kerjasama Program Magang Terstruktur – MBKM ini digagas, untuk membangun sinergitas, bahwa secara bersama-sama berkontribusi untuk negeri. Pihak Pemerintah Kota Surabaya, mengaharapkan melalui Program Magang Terstruktur - MBKM ini (dengan beban 20 sks/semester), mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk belajar lebih dekat tentang pengelolaan Pemerintah Kota Surabaya, khususnya di Bidang Organisasi Pemkot Surabaya, dimana mahasiswa diharapkan berperan aktif/terlibat langsung di lapangan untuk melakukan pendataan, pengamatan, kemudian menganalisa, bahkan turut berkontribusi dalam memunculkan inovasi-inovasi baru yang belum ada di wilayah/Pemerintah Daerah, Kecamatan, dan Kelurahan tersebut. Dengan kata lain bahwa nantinya diharapkan mahasiswa mampu mengimplementasikan pengetahuan yang telah didapat, mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan hard skill maupun soft skill, dan diharapkan mempunyai kapasitas baru untuk menjadi SDM yang siap di masa depan, membangun relasi dengan mitra Kampus Merdeka, serta menjadi pemimpin masa depan yang menghargai keanekaragaman dan menghargai orang lain.

Melalui Program ini (Magang Terstruktur – MBKM), mahasiswa mempunyai kemerdekaan untuk menggali ilmu pengetahuan secara langsung di luar kampus, sehingga pendidikan yang berkualitaspun, bisa dicapai yang pada akhirnya akan menghasilkan lulusan yang berkualitas, mencetak SDM UNGGUL untuk Indonesia (dukungan terhadap Program SDG’s 4 dan 17).

Ayo, sukseskan MBKM.

Mari terus bersinergi untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, mencetak lulusan yang berkualitas, SDM Unggul Untuk Indonesia.

FEB SATU – UNAIR HEBAT

FEB SATU UNTUK UNAIR DAN INDONESIA