(FEB NEWS) Selasa, 7 Juni 2022, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) bekerjasama dengan Bank Indonesia Institute (BINS) – Bank Indonesia, menyelenggarakan acara Bank Indonesia Institute One Day Series, di mana dalam 1 (satu) Hari, dilaksanakan 3 (tiga) kegiatan sekaligus, yaitu: 

1. Kuliah Umum Oleh Prof. Iwan Jaya Aziz- Professor Of Emerging Markets Within 

    The Dyson School Of Applied Economics And Management At Cornell University - Usa

2. Diseminasi Hasil Riset oleh: 

    a.). Dr. Fiskara Indawan, SE., MA. - Economist BINS - Bank Indonesia; 

    b.) Arnita Rishanty, ST., MSc., Ph.D - Researcher – BI; 

   c.) Sekar Utami S., SE., MSc., Ph.D. - KPS Ilmu Ekonomi - FEB UGM, 

3. Promosi Jurnal BMEB, JIMF, Dan JCLI, Oleh Alfatika A. Dini, SH., M.Kn., Ph.D. – 

    Co-Managing Editor At JCLI - BINS ; Dan 

4  Research Clinic (Offline). 

Acara Diselenggarakan dari Aula Fadjar Notonagoro, Lantai 2 Feb Unair.

 

Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah: 1. Mempererat kermitraan antara Bank Indonesia Institute dan FEB UNAIR yang selama ini sudah terjalin, khususnya di bidang kebansentralan; 2. Untuk menyebarluaskan hasil-hasil penelitian dan berbagai program yang telah dilakukan oleh Bank Indonesia. Tujuan tersebut, tentunya sangat sesuai dengan visi baik pada Bank Indonesia maupun FEB UNAIR, yakni untuk memperkuat pembelajaran dan riset di kelas dunia, baik di bidang  ekonomi maupun kebanksentralan. 

 

Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. sangat senang dan menyambut baik atas terselenggaranya acara tersebut, dan memperkenalkan 10 Jurnal yang diterbitkan oleh FEB UNAIR, yang telah terindeks Sinta 4 sampai dengan yang telah terindeks Scopus. Prof. Dr. Dian Agustia, juga mengajak kepada seluruh mahasiswa, untuk mensubmit hasil-hasil penelitian, sesuai dengan keilmuan mahasiswa masing-masing, dan juga saling mensitasi jurnal-jurnal tersebut, baik yang diterbitkan oleh BI Institute maupun oleh FEB UNAIR. Di akhir sambutannya, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. juga mengharapkan agar secara bersama-basama dengan Bank Indonesia, khususnya BI Institute, untuk terus berkontribusi demi Bangsa Dan Negara Indonesia, dengan mempererat kolaborasi/sinergi untuk mencetak lulusan berkualitas.

I:\71. RESEARCH CLINIC - BINS\2. KULIAH UMUM - DISEMINASI RESEARCH - RESEARCH CLINIC BINS 7 JUNI 22.png



Acara yang diselenggarakan secara Hybrid, dihadiri oleh sekitar: 1.) 268 audience hadir secara online, yang terdiri dari dosen dan mahasiswa baik itu Program Sarjana, Magister maupon Doktor. Mereka tidak hanya dari FEB UNAIR saja, namun juga dari Universitas lain di sekitas Surabaya. 2.) 100 orang audience hadir secara offline, meliputi mahasiswa dari FEB UNAIR, Fakultas Hukum UNAIR, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAIR.

 

I:\71. RESEARCH CLINIC - BINS\4. KULIAH UMUM - DISEMINASI RESEARCH - RESEARCH CLINIC BINS 7 JUNI 22.png

 

Acara berlansung sangat menarik, dan diikuti oleh mahasiswa juga dosen dengan sangat antusias, karena mulai dari Sesi Kuliah Tamu, Diseminasi Hasil Research, dan juga Promosi Jurnal BMEB, JIMF, dan JCLI, audience baik secara offline dan online, tidak hentinya mengajukan banyak pertanyaan.

I:\71. RESEARCH CLINIC - BINS\10. KULIAH UMUM - DISEMINASI RESEARCH - RESEARCH CLINIC BINS 7 JUNI 22.png

 

Semoga acara ini bisa mendatangkan manfaat dan keberkahan bagi kita semua, dan semoga hasil dari acara ini bisa terus ditingkatkan dan dikembangkan ke depannya.

 

Salam hangat dari Kami,

FEB SATU
UNAIR HEBAT
BERSINERGI DENGAN HATI
EXCELLENCE WITH MORALITY UNTUK INDONESIA

#BIInstituteOneDaySeries
#BersinergidenganHati
#FebUnair
#BankIndonesiaInstitute
#FakultasEkonomiDanBinsisUnair
#UniversitasAirlangga
#FEBSatu
#UNAIRHebat
#ExcelenceWithMoralityUntukIndonesia