(FEB NEWS) Rabu, 6 April 2022 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) menyelenggarakan Acara Sharing Session bersama Proffesor. Mukhammad Najib -  Atase Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Canberra Australia, dengan moderator Dr. Gancar Candra Premananto, SE., MSi., - Ketua Departemen Manajemen FEB UNAIR, mengenai Potensi Kerjasama antara FEB UNAIR dengan Universitas di Australia.

G:\42. SHARING SESSION WITH ATASE PENDIDIKAN RI u AUSTRALIA\1. SHARING SESION BERSAMA PROF. MUKH NAJIB.png
Hadir dalam acara tersebut, Dekan FEB UNAIR – Prof. Dr. Dian Agustia., SE>, MSi., Ak., CMA., CA. didampingi oleh ke-2 Wakil Dekan (Wakil Dekan I – Dr. Wisnu Wibowo; dan Wakil Dekan III - Dr. Ahmad Rizki Sridadi), beserta para Pengelola FEB UNAIR (Departemen Manajemen; Ilmu Ekonomi; Akuntansi; dan Ekonomi Syariah) juga International Office FEB UNAIR.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. menyampaikan rasa terima kasihnya juga harapannya untuk bisa memperoleh gambaran, guna lebih mengembangkan dan meningkatkan kerjasama antara FEB UNAIR dengan institusi-institusi yang ada di Australia. 

G:\42. SHARING SESSION WITH ATASE PENDIDIKAN RI u AUSTRALIA\2. SHARING SESION BERSAMA PROF. MUKH NAJIB.png

Prof. Mukhammad Najib, setuju dengan pernyataan moderator, bahwa untuk masuk peringkat dunia, tentunya FEB UNAIR harus menjalin kerja sama dengan kampus asing, khususnya dari Australia. “Kesempatan kerjasama dan studi di Australia sebenarnya sangat terbuka, hubungan antara Indonesia dengan Australia, dari hari ke hari semakin erat. Keduanya saling membutuhkan, dan peluang kerja sama tersebut semakin terbuka, dengan telah disepakatinya Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) antara ke-2 (dua) Negara, dimana Bapak Presiden Jokowi, berkeinginan agar Negara Indonesia bisa meningkatkan capacity building khususnya dalam kerjasaama di bidang pendidikan. Dengan demikian, peluang-peluang untuk menguatkan kerjasama Indonesia – Australia dalam hal pendidikan, sudah ada payung dan komitmen yang lebih kuat dari ke-2 belah pihak, demikian penjelasan dari Prof. Mukhammad Najib.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Mukhammad Najib, juga menyampaikan mengenai peluang beasiswa, baik bagi dosen maupun mahasiswa; skema kerjasama untuk mahasiswa, sehingga bisa melakukan kegiatan magang yang sesuai, model awal kerjasama yang bisa mulai dilakukan oleh FEB UNAIR, dari people to people contact seperti: Joint Research, Join publication, Guest Lecture; kemudian dari institution to institution ataupun dari government to government, bersama dengan langkah-langkah untuk melakukan kegiatan inisiasi kerjasama.

Di Akhir Sesi, Prof. Dr. Dian Agustia., SE., MSi. Ak., CMA., CA, menyampaikan harapannya, dalam pertemuan yang sangat luar biasa tersebut, agar apa yang telah tersampaikan oleh Prof. Mukhammad Najib, bisa segera ditindaklanjuti oleh semua Departemen di FEB UNAIR, akan berbagai peluang apa saja yang bisa dilakukan untuk meningkatkan Internasionalisasi dari FEB UNAIR.

Salam dari kami FEB UNAIR, Excellence With Morality Untuk Indonesia

#SharingSessionFebUnair
#FakultasEkonomiDanBisnisUnair
#UniversitasAirlangga
#SmartUniversity
#SmartFaculty
#FEBSatu
#UNAIRHebat
#BersinergiDenganHati
#ExcellenceWithMoralityUntukIndonesia