(FEB NEWS) “Monev dan Diskusi Kerjasama Perguruan Tinggi”, kembali digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) bersama dengan Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS RI), dari Aula Fadjar Notonegoro, Lantai 2 FEB UNAIR, pada Kamis, 10 Maret 2022.

Tim Delegasi dari BPS, yang dipimpin langsung oleh Dr. Eni Lestariningsih, S.Si., MA. - Kepala Pusdiklat Badan Pusat Statistik, terdiri dari: 1.) Kepala Bagian Umum - Pusdiklat Badan Pusat Statistik – Dr. Ahmadriswan Nasution, S.Si., MT.; 2.) Analis Kepegawaian Ahli Muda - Pusdiklat Badan Pusat Statistik – Yuli Cahyaningrum, S.Sos.; 3.) Widyaiswara Ahli Muda - Pusdiklat Badan Pusat Statistik – Cepy Ramdhani, S.ST., M.Stat.

 

Adapun Tim dari FEB UNAIR dipimpin langsung oleh Dekan FEB UNAIR – Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. dengan didampingi oleh Wakil Dekan I – Dr. Wisnu Wibowo; Wakil Dekan II – Dr. Nisful Laila, dan Wakil Dekan III - Dr. Ahmad Rizki Sridadi, juga hadir Pengelola FEB UNAIR yang terdiri dari Ketua Departemen Akuntansi - Dr. Wiwik Supratiwi, Dra., M.BA, Ak.; Ko. Prodi S2 - Magister Ilmu Ekonomi – Dr. Deni Kusumawardani, S.E.,M.Si; Ko. Prodi S2 – Magister Sains Manajemen – Dr. Rahmat Setiawan, SE., MM; Ko. Prodi S2 – Magister Akuntansi – Damai Nasution, SE., MSi., Ph.D. dan Staf. Wakil Dekan II FEB UNAIR - Puji Sucia Sukmaningrum, SE., CiFP.

Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA juga Dr. Eni Lestariningsih, S.Si., MA. sepakat untuk segera menindaklanjuti perpanjangan kerjasama (MOU), antara BPS RI dengan Universitas Airlangga yang mana masa berlaku kerjasamanya akan habis pada 17 April 2022.  

G:\2022\24. KUNJUNGAN BPS\1. DISKUSI KERJASAMA PT - BPS & FEB - 10 MARET 22.png

Dr. Eni Lestariningsih, S.Si., MA., mengemukaan dalam sambutannya bahwa prioritas dari BPS pada Tahun 2022, sebagai Program Strategis dari BPS adalah, bahwa “tidak ada lagi SDM dari BPS yang berpendidikan S1 ke bawah”, selain juga mengatasi masalah Gap Kompetensi. Dua hal tersebut menjadi prioritas utama di tahun 2022, selain Program S2 Manajemen Resiko, juga Double Degree. Untuk itu, dalam melakukan pengembangan kompetensi dari SDM di BPS, tetap akan ditempuh dengan menggunakan 2 (dua) jalur yaitu Jalur Degree dan Jalur Non Degree. Jalur Degree ditempuh dengan Penugasan Belajar S1 dan S2 Manajemen Resiko. Sementara untuk Jalur Non Degree ditempuh melalui Short Course Manajemen Resiko. 

Lebih lanjut Dr. Eni Lestariningsih, S.Si., MA., mengemukakan bahwa BPS tetap mengharapkan adanya pengembangan short course – short course yang lainnya, sehingga diharapkan dapat mengurangi gap kompetensi yang terjadi.

Melalui, Ketua Departemen Akuntansi - Dr. Wiwik Supratiwi, Dra., M.BA, Ak., - Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. menugaskan untuk menindaklanjuti/lebih mematangkan kerjasama shortcourse tersebut.

Dr. Eni Lestariningsih, S.Si., MA. dalam tanggapannya juga mengemukakan sangat senang dan bangga, atas hasil akademis dari para Mahasiswa Tugas Belajar di FEB UNAIR, bahwa mereka semuanya telah menunjukkan prestasinya dan kontribusinya yang sangat luar biasa untuk perusahaannya.  Dr. Eni Lestariningsih, S.Si., MA. Berharap agar  Mahasiswa Tugas Belajar dari BPS yang masih menempuh pendidikannya untuk tetap terus mendapatkan bimbingan juga arahan dari para Koordinator Program Studi S2 – Magister Sains Manajemen, Magister Akuntansi dan Magister Ilmu Ekonomi.

Diakhir acara Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. mengemukakan harapannya agar diskusi/pertemuan tersebut akan selalu mendatangkan keberkahan untuk ke-2 belah pihak, 2 (dua) institusi besar yang sama-sama menyumbangkan SDM Unggul untuk Indonesia.

Pada sesi penutup diskusi, Dr. Wisnu Wibowo mengemukaan rasa puasnya bahwa diskusi dapat berlangsung dengan penuh keberkahan dan sangat produktif, dengan mengusung semangat dari BPS, yang menurut Dr. Wisnu Wibowo  mempunyai arti: B = BERBAGI; P = PERAN dan S = untuk SUKSES, sebagai jawaban atas pernyataan Cepy Ramdhani, S.ST., M.Stat., bahwa yang terpenting dari Pengelola Keuangan adalah Sukses, yang mana menurut Cepy, SUKSES mempunyai arti: Su = Supporting semua kegiatan, K = Kebijakan dan program pimpinan harus tetap terlaksana, Ses = Semua aspek administrasi dan kelengkapannya terpenuhi.

Semoga kerjasama yang terjalin bisa mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan terjalinnya kerjasama antar keduanya untuk bisa mencetak SDM UNGGUL UNTUK INDONESIA.

SALAM DARI KAMI FEB UNAIR,

BERSINERGI DENGAN HATI

FEB SATU – UNAIR HEBAT

EXCELLENCE WITH MORALITY UNTUK INDONESIA