(FEB NEWS) Jumat, 18 Februari 2022, Fekultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR), menyelenggarakan acara “PELANTIKAN PENGURUS BARU ORGANISASI KEMAHASISWAAN DAN ORIENTASI KEGIATAN MAHASISWA - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS AIRLANGGA - MASA BAKTI 2022”.

Acara pelantikan Pengurus Baru Ormawa Masa Bakti 2022 ini, diselenggarakan secara hybrid dari Ruang Aula Fadjar Notonagoro Lantai 2 – FEB UNAIR dan dihadiri sekitar 473 orang lebih audience secara daring yang terdiri dari para pengelola, dan para pengurus baru organisasi mahasiswa masa bakti 2022.
Hadir dalam acara tersebut, Dekan FEB UNAIR – Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA., Wakil Dekan I – Dr. Wisnu Wibowo, Wakil Dekan III – Dr. Ahmad Rizki Sridadi, Para Pengelola FEB UNAIR dan para Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Masa Bakti 2021 dan Masa Bakti 2022.

Pelantikan secara resmi terhadap seluruh Pengurus Baru Organisasi Kemahasiswaan Masa Bakti 2022, dilakukan oleh Dekan FEB UNAIR. Setelah melantik secara resmi, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA berpesan dalam sambutannya, agar dalam menyusun program kerja, untuk selalu menyamakan gerak langkah sesuai dengan Visi dan Misi dari FEB UNAIR. “Punya inovasi baru boleh, asalahkan tetap nyambung”. Setiap kegiatan hendaknya mencerminkan Excellence With Morality dan juga sesuai dengan jargon FEB SATU – UNAIR HEBAT, yang artinya dalam setiap kegiatan FEB UNAIR bersatu padu untuk mendukung Visi dan Misi Universitas Airlangga. HEBAT juga mempunyai arti tersendiri, dimana HEBAT merupakan akronim (kependekkan) dari sejumlah kata yang menunjukkan karakter mahasiswa Universitas Airlangga, H adalah akronim Humble-Honestly; E, yaitu Excellent; B, yaitu Brave; A, yakni Agile; dan T, yaitu Transcendents.

 

pelatikan bem feb unair



Lebih lanjut Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. menjelaskan mengenai SMART FEB, yang merupakan TEMA PROGRAM dari FEB UNAIR, sebagai turunan dari SMART UNIVERSITY, dimana seluruh kegiatan mahasiswa juga harus mendukung keseluruhan dari Tema Program yang ada di FEB UNAIR yaitu SMART FEB, dimana SMART artinya:
1. S = Sustainable Education For All
2. M = Meaningful Research and Community Services
3. A = Advancing Innovation
4. R = Responsive and lean Management
5. T = Topping Up Tangible and Intangible Resources Utilization


Adapun Wakil Dekan I FEB UNAIR – Dr. Wisnu Wibowo menyampaikan harapannya kepada seluruh Pengurus Baru Organisasi Kemahasiswaan Masa Bakti 2022, agar seluruh aktifitas yang dilakukan oleh BEM FEB UNAIR, baik itu melalui unit-unit yang ada di bawahnya harus mengacu kepada pencapaian target-target yang ada di FEB UNAIR. FEB UNAIR akan saling berkolaborasi: Ormawa – Program Studi – Departemen – Fakultas serta seluruh Unit Penunjang (PKRI FEB UNAIR & P3M FEB UNAIR) untuk menjapai target-target tersebut.

Lebih lanjut, Dr. Wisnu Wibowo juga menyampaikan bahwa setelah ini masih akan ada sesi-sesi pembekalan lebih lanjut untuk para Pengurus Baru Organisasi Mahasiswa Masa Bakti 2022, untuk lebih menyinkronkan program kerja di level BEM FEB UNAIR dan juga di Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas atau di Himpunan Mahasiswa Program Studi, supaya satu arah satu tujuan, FEB SATU UNAIR HEBAT.

Senada dengan apa yang menjadi pesan dan juga harapan dari Dekan FEB UNAIR juga Wakil Dekan I FEB UNAIR, dalam sambutannya Presiden BEM FEB UNAIR Masa Bakti 2022 - Vania Safira Febrianti, menyebutkan nama Kabinetnya adalah “Kabinet Sinergi Cita”, yang mempunyai harapan besar untuk bisa menjalin komunikasi, baik dengan pihak internal maupun eksternal FEB UNAIR. Menurut Vania Safira Febrianti, “harapan tersebut bisa direalisasikan dengan kita BEM FEB saling bersinergi dengan teman-teman Ormawa – Alumni – Civitas Academica FEB UNAIR dan yang lainnya”. Vania juga menyampaikan bahwa pelantikan bagi mereka adalah sebagai suatu tantangan, untuk bisa mewujutkan cita dari Ormawa, Cita dan Cinta dari FEB Unair ini sendiri.
Salam dari Kami Pimpinan FEB UNAIR dan Seluruh Civitas Academica FEB UNAIR,
Selamat untuk Seluruh Pengurus Baru Organisasi Mahasiswa Masa Bakti 2022, selamat bertugas, selamat berkarya. Mari !, bersinergi dengan hati membangun negeri tercinta Indonesia. FEB SATU – UNAIR HEBAT.


#PelantikanPengurusBaruOrmawaPeriode2022FebUnair
#FakultasEkonomiDanBisnisUnair
#UniversitasAirlangga
#SmartUniversity
#SmartFaculty
#FEBSatu
#UNAIRHebat
#BersinergiDenganHati
#ExcellenceWithMoralityUntukIndonesia