(FEB NEWS)  Rabu, 26 Januari 2022, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) menerima Kunjungan Studi Banding dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam - Universitas Islam Negeri (FEBI UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta .  

Tamu Kunjungan diterima di Aula Tirtodiningrat, Lantai 2 FEB UNAIR. Adapun tujuan kunjungan adalah untuk Penjajakan Program Kerjasama MBKM (Kampus Merdeka-Merdeka Belajar).  Hadir dalam kunjungan tersebut, Delegasi dari FEBI UIN Sunan Kalijaga dibawah pimpinan Dekan FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta -  Dr. Afdawaiza, S.Ag., M.Ag, dengan didampingi oleh 1.) Wakil Dekan I -  Dr. Misnen Ardiansyah, S.E., M.Si., Ak., CA., ACPA., 2.) Wakil Dekan II - Dr. Sunaryati, S.E., M.Si., 3.) Wakil Dekan III - Dr. Ahmad Salehudin, S.Th.I., M.A.​​, 4.) Kaprodi  Ekonomi Syariah - Dr. Abdul Qoyyum, SEI, M.Sc.Fin., 5.) Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah -  Lailatis Syarifah, Lc., M.A., 6.) Kaprodi  Akuntansi Syariah -  Rosyid Nur Anggara Putra, S.Pd., M.Si., 7.) Sekretaris Prodi Akuntansi Syariah - Dwi Marlina Wijayanti, S.Pd., M.Sc.

G:\2022\7. KUNJUNGAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA\Foto 2.jpeg

(dari kanan ke kiri: 1.) Dekan FEB UNAIR – Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak., 2.) Dekan FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta - Dr. Afdawaiza, S.Ag., M.Ag., dalam Acara: Kunjungan Studi Banding dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam - Universitas Islam Negeri (FEBI UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, pada 26 Januari 2022).

Rombongan diterima dengan baik oleh Dekan FEB UNAIR - Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak., bersama dengan TIM FEB UNAIR, yang terdiri dari: 1.) Wakil Dekan  I -       Dr. Wisnu Wibowo., 2.) Wakil Dekan II - Dr. Nisful Laila., 3.) Wakil Dekan III - Dr. Ahmad Rizki Sridadi, 4.) KPS S1 Ekonomi Islam  - Bayu Arie Fianto, S.E., MBA., Ph.D., 5.) Sekretaris Prodi S1 Ekonomi Islam - Sylva Alif Rusmita, SE., CIFP. 6.) KPS – S1 Akuntansi - Alfiyatul Qomariyah, S.Ak., M.BA., Ph.D., 7.) Ketua LPEI (Captain E-learning FEB UNAIR) - Noven Suprayogi, S.E., M.Si.,Ak.

Dalam Sambutannya Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak., menyampaikan bahwa menyambut dengan sangat baik, tujuan kunjungan tersebut dan membuka peluang selebar-lebarnya untuk bisa dilakukan kerjasama, yang melingkupi Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat), sebagai suatu tujuan yang memang harus dicapai dan dilakukan, oleh setiap Perguruan Tinggi di Indonesia. 

Lebih jauh tentang kerjasama, Dr. Wisnu Wibowo, menjelaskan dalam paparannya mengenai beberapa scema kerjasama yang bisa dilakukan, yaitu melalui: Join Teaching, Join Research, Join Community Service Activities (Pengmas Bersama), Peminat S2/S3 dan Recognisi Nasional., selain juga dijelaskan mengenai kendala-kendala yang selalu dihadapi selama proses menjalankan kerjasama MBKM.

Setelah mendapatkan penjelasan yang detail dari Tim FEB UNAIR, Dr. Ahmad Salehudin, S.Th.I., M.A., berkeinginan untuk bisa menyegerakan terjalinnya kerjasama, dan Dr. Misnen Ardiansyah, S.E., M.Si., Ak., CA., ACPA., menyepakati untuk memulai kerjasama pada Semester Gasal 2022/2023 mendatang.

Tim dari FEB UNAIR tentunya menyambut sangat baik dan siap untuk menjalin diskusi lebih lanjut dengan para KPS juga Sekretaris Program Studi masing-masing, guna mempersiapkan bentuk kerjasama yang akan dimulai di Semester Gasal 2022/2023. 

Draft MoA yang telah disiapkan oleh Wakil Dekan III   - Dr. Ahmad Rizki Sridadi, juga telah disampaikan oleh Dr. Wisnu Wibowo kepada Dr. Misnen Ardiansyah, S.E., M.Si., Ak., CA., ACPA., untuk ditelaah lebih lanjut.

Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak. juga memberikan sinyal melalui Wakil Dekan III untuk bisa merencanakan kunjungan balasan, guna, lebih mengakrabkan bentuk kerjasama antar ke-2 (dua) belah pihak.

Semoga rencana kerjasama bisa segera terjalin dengan lancar dan mendatangkan kemanfaatan serta keberkahan untuk ke-2 (dua) belah pihak, Masyarakat, Bangsa dan Negara - Indonesia.

Salam, Bersinergi Dengan Hati dari FEB UNAIR

#kunjunganstudibandingfebiuinsunankalijagayogyakarta.  

#fakultasekonomidanbisnisislamuinsunankalijagayogyakarta
#faultasekonomidanbisnisunairsurabaya

#universitasairlangga
#bersinergidenganhati
#febsatu

#unairhebat

#smartuniversity
#smartfaculty

#excellencewithmoralityuntukindonesia

#SDG’s4,17