(FEB NEWS) Sabtu, 23 Oktober 2021, Departemen Keilmuan BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) bekerjasama dengan Kemahasiswaan FEB UNAIR telah menggelar, kegiatan “Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) - Tahun 2021 -  FEB UNAIR” - Batch II.

 

Kegiatan Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa yang diselenggarakan secara hybrid dari Aula Fadjar Notonagoro Lantai 2 FEB UNAIR dihadiri oleh ± 500 peserta yang terdiri dari mahaiswa dari FEB UNAIR juga mahasiswa Fakultas lainnya.

Sosialisasi PKM Batch II 23 Oktober 2021 (11)

(Peserta Acara “Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) - Tahun 2021 -  FEB UNAIR” - Batch II, yang diselenggarakan secara hybrid dari Aula Fadjar Notonagoro Lantai 2 FEB UNAIR, pada Sabtu, 23 Oktober 2021)

 

PKM bagi Thariq Priatmodjo  - Presiden BEM FEB UNAIR adalah sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide kreatif sekaligus memberikan wawasan mengenai bagaimana mekanisme PKM, juga untuk lebih menguatkan tekat dan semangat dalam berkompetisi. Mahasiswa FEB UNAIR diekspektasikan untuk serius dalam penyusunan proposal dan pengadaan kegiatan penunjang PKM, tidak hanya karena PKM ini program yang bersifat kewajiban semata. Thariq Priatmodjo juga memotivasi agar mahasiswa FEB UNAIR bisa menghasilkan karya yang pada akhirnya akan membawa nama harum FEB UNAIR juga secara pribadi.

Presiden Bem

(Thariq Priatmodjo  - Presiden BEM FEB UNAIR dalam sambutannya pada Acara “Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) - Tahun 2021 -  FEB UNAIR” - Batch II, yang diselenggarakan secara hybrid dari Aula Fadjar Notonagoro Lantai 2 FEB UNAIR, pada Sabtu, 23 Oktober 2021)

 

Guna lebih memberikan wawasan yang menyeluruh bagi mahasiswa/mahasiswi agar bisa tembus/lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2022, FEB UNAIR menghadirkan pembicara Dr. Eduardus Bimo Aksono Herupradoto drh., M.Kes. selaku Dosen Tim Pendamping Kemahasiswaan (TPK) UNAIR dengan moderator - Ketua Pusat Pendampingan Prestasi Mahasiswa – FEB Unair – Angga Erlando, SE.,M.Ec.Dev.  juga 4 Mahasiswa FEB UNAIR yang telah berhasil lolos mewakili FEB UNAIR pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2021 dalam sharing session, dengan moderator Sdri. Hidayatun Ni'mah - S1 Akuntansi Angkatan 2019 - Deputi Pengembangan Prestasi Departemen Keilmuan BEM FEB UNAIR.

Sosialisasi PKM Batch II 23 Oktober 2021 (2)

(Dr. Eduardus Bimo Aksono Herupradoto drh., M.Kes. dalam penyampaian Materi, pada Acara “Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) - Tahun 2021 -  FEB UNAIR” - Batch II, yang diselenggarakan secara hybrid dari Aula Fadjar Notonagoro Lantai 2 FEB UNAIR, pada Sabtu, 23 Oktober 2021)

 

Dr. Eduardus Bimo Aksono Herupradoto drh., M.Kes. Dalam materinya, lebih banyak memberikan gambaran tentang bagaimana kiat membuat proposal yang bisa lolos seleksi admisnistrasi, lolos pendanaan dan bahkan bisa lolos sebagai pemenang dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2022, sementara untuk sesi sharing session dari ke-4 mahasiswa FEB UNAIR yang berhasil lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2021 (1. Haflan Alfiri Widrayat - Manajemen 2017, 2. Laililia Binti Mohamad Sofyan - Akuntansi 2017, 3. Abdul Rohman - Akuntansi 2020, dan 4. Vita Amalia Hidayati - Akuntansi 2020, lebih menceritakan bagaimana awal mereka bisa mendapatkan dan merumuskan ide, identifikasi SDM. Menentukan target dan tujuan, identifikasi kendala-kendala dan cara mengatasinya, target lolos pendanaan dsb.

Sosialisasi PKM Batch II 23 Oktober 2021 (9)

(dari kiri ke kanan : 1. Haflan Alfiri Widrayat - Manajemen 2017, 2. Abdul Rohman - Akuntansi 2020, 3. Laililia Binti Mohamad Sofyan - Akuntansi 2017, dan 4. Vita Amalia Hidayati - Akuntansi 2020, dalam sesi sharing session  pada Acara “Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) - Tahun 2021 -  FEB UNAIR” - Batch II, yang diselenggarakan secara hybrid dari Aula Fadjar Notonagoro Lantai 2 FEB UNAIR, pada Sabtu, 23 Oktober 2021)

 

Wakil Dekan I FEB UNAIR - Dr. Wisnu Wibowo, SE., MSi dalam sambutannya, juga menyampaikan harapannya, agar FEB UNAIR bisa menjadi pemain utama dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di Tahun 2022, dengan lebih banyak mencetak prestasi dari ajang PIMNAS 2022.



Wadek I

Dr. Wisnu Wibowo, SE., MSi dalam sambutannya pada Acara “Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) - Tahun 2021 -  FEB UNAIR” - Batch II, yang diselenggarakan secara hybrid dari Aula Fadjar Notonagoro Lantai 2 FEB UNAIR, pada Sabtu, 23 Oktober 2021)

 

FEB UNAIR mempuanyai peluang untuk bisa menjadi pemain utama. FEB UNAIR akan lebih fokus mengawal mahasiswa yang serius dalam ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa ini. Bersama kita akan bisa.

 

FEB SATU

UNAIR HEBAT

BERSINERGI DENGAN HATI

“FEB UNAIR SIAP PIMNAS 2022”

 

#pkmfebUnair2021

#BEMFEBUNAIR2021
#FakultasEkonomiDanBisnisUnair

#UniversitasAirlangga

#FEBSatu

#UNAIRHebat
#BersinergiDenganHati
#SmartFaculty
#SmartUniversity
#ExcellenceWithMoralityUntukIndonesia