(FEB NEWS), Rabu, 8 Desember 2021, Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR), menyelenggarakan  Kuliah Umum secara daring, dengan mengambil Tema “Perencanaan Keuangan untuk Generasi Milenial” yang merupakan bentuk kerjasama antara BNI Life - Universitas Airlangga, dengan tujuan untuk memberikan literasi kepada Masyarakat Kampus (FEB UNAIR), di bidang keuangan khususnya asuransi.

Hadir selaku pembicara dalam acara tersebut Bapak Eben Eser Nainggolan - Direktur Keuangan BNI Life. Menurut Aben Eser,  Program ini sejalan dengan regulasi/regulator dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk terus memberikan literasi keuangan kepada seluruh masyarakat, khususnya mayarakat kampus di FEB UNAIR. 

H:\194. KULIAH UMUM - ASURANSI DARI BNI LIFE\FOTO 1.png

Eben Eser Nainggolan – Direktur Keuangan – BNI Life, dalam membawakan materinya pada acara Kuliah Umum secara daring, dengan mengambil Tema “Perencanaan Keuangan untuk Generasi Milenial” yang merupakan bentuk kerjasama antara BNI Life - Universitas Airlangga, Rabu, 8 desember 2021.

Dari pihak FEB UNAIR, hadir memberikan sambutannya Dr. Wisnu Wibowo – Wakil Dekan I FEB UNAIR.  Dalam sambutannya Dr. Wisnu Wibowo tentunya sangat senang dan menyambut baik kehadiran BNI Life dalam memberikan pencerahanan/pemahaman/literasi bagi mahasiswa yang sebagian besar adalah kalangan milenial, mahasiswa tingkat S1 dan S2 dengan usia antara 20 – 30 tahun. 

H:\194. KULIAH UMUM - ASURANSI DARI BNI LIFE\Foto 2.png

Dr. Wisnu Wibowo – Wakil Dekan I FEB UNAIR, dalam sambutannya pada acara Kuliah Umum secara daring, dengan mengambil Tema “Perencanaan Keuangan untuk Generasi Milenial” yang merupakan bentuk kerjasama antara BNI Life - Universitas Airlangga, Rabu, 8 desember 2021.

Menurut Dr. Wisnu Wibowo, generasi milenial merupakan generasi yang dicirikan sebagai generasi dengan kehidupan yang sangat dinamis, dan karena dinamisnya tersebut maka  memiliki kecenderungan untuk lebih konsumtif, boros, tidak memikirkan tentang bagaimana investasi, apalagi memikirkan hari esok yang penuh dengan ketidak pastian, bahkan sering kali juga terjebak dalam investasi yang salah (kaleng-kaleng/abal-abal). Bisa dikatakan bahwa kehidupan keuangan kalangan milenial yang dinamis itu, sering kali belum diimbangi dengan  tingkat literasi keuangan yang memadai. Untuk itu, hadirnya BNI Life sangat disambut baik oleh FEB UNAIR, untuk bisa mengenalkan berbagai product, berbagai skema, yang bisa menjadi salah satu wahana generasi muda, termasuk para milenial, untuk mempunyai awareness yang tinggi dalam menata kehidupan di masa yang akan datang. 

Dr. Wisnu Wibowo juga berharap agar ke depan bukan hanya product yang mungkin bisa diperkenalkan, melainkan juga bagaimana wawasan di dunia kerja.  FEB UNAIR akan sangat terbuka untuk kedepannya, dengan BNI Life guna menjalin sebuah sinergi kolaborasi, dengan apa yang oleh Mas Menteri, disebut sebagai MBKM (Merdeka Belajar – Kampus Merdeka)., sehingga mahasiswa FEB UNAIR bisa diterima untuk melakukan magang di BNI Life, dengan status scema yang jelas dan bisa dikonfersikan ke dalam Satuan Kredit Semester (sks) dan atau pencapaian kompetensi penyusunan laporan yang bisa dikonfersi sebagai skripsi,  Hal ini tentunya akan menguntungkan bagi pihak kampus, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada stakeholder, kemudian untuk mahasiswa dan juga BNI Life sendiri, ataupun semua mitra strategis FEB UNAIR, di dunia usaha termasuk di sektor keuangan.

FEB UNAIR akan menantikan bentuk-bentuk kolaborasi yang produktif ke depannya bersama BNI Life, sehingga bisa tumbuh dan berkembang bersama untuk kemajuan Indonesia yang semakin adil dan beradab.

Acara Kuliah Umum yang dihadiri, sekitar 85 mahasiswa dari Program S1 dan S2 ini, berlangsung lancar dan disambut antusias oleh mahasiswa, terbukti seusai materi yang disampaikan oleh Eben Eser, (mengenai pentingnya melakukan perencanaan, karena adanya keterbatasan, dan juga target dari manusia, factor-faktor penyebab kegagalan dalam perencanaan, tahap-tahap perencanaan, jenis-jenis asuransi, juga istilah-istilah yang dalam asuransi), banyak sekali mahasiswa yang tertarik untuk mengetahui bagaimana berinvestasi secara aman, tertarik berinvestasi tapi uang bulanan tidak pasti, sampai dengan bagaimana agar proses pengajuan asuransi bisa disetujui.

H:\194. KULIAH UMUM - ASURANSI DARI BNI LIFE\Foto 5.png

Sesi tanya jawab, pada acara Kuliah Umum secara daring, dengan mengambil Tema “Perencanaan Keuangan untuk Generasi Milenial” yang merupakan bentuk kerjasama antara BNI Life - Universitas Airlangga, Rabu, 8 desember 2021.

 

Semoga, kuliah umum ini, bisa memberikan wawasan bagi kita semuanya dan kerjasama yang terjallin bisa ditingkatkan ke bentuk-bentuk kerjasama yang positif sehingga bisa tumbuh dan berkembang bersama, untuk kemanfaatan yang lebih luas bagi Bangsa dan Negara - Indonesia.

Salam dari Kami, Ksatia Airlangga

FEB SATU

UNAIR HEBAT

BERSINERGI DENGAN HATI

INDONESIA MAJU

INDONESIA TUMBUH