(FEB NEWS) Senin, 16 Agustus 2021 Departemen Pengabdian Masyarakat BEM FEB Universitas Airlangga (BEM FEB UNAIR) telah melaksanakan kegiatan Abdi Desa 2021. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyemarakkan Dies Natalis FEB UNAIR yang ke-60. Abdi Desa dilaksanakan dalam bentuk pemberian bakti sosial berupa sembako, perlengkapan kebersihan, buku bacaan, alat tulis, serta pemberian buku panduan dan brosur mengenai kesehatan.

Setiap Kartu Keluarga mendapatkan 1 paket yang berisi gula, kopi, mie, teh, minyak goreng, masker, vitamin, dan juga brosur sosialisasi. Sehingga bakti sosial yang disalurkan berjumlah 50 paket sembako untuk 50 rumah tangga. Selain itu, Departemen Pengabdian Masyarakat juga memberikan donasi buku bacaan dan alat tulis dengan total 90 buku. Buku-buku bacaan diperoleh melalui donasi hasil kolaborasi dengan komunitas Arsa Surabaya.

(Warga Dusun Nampu, Desa Pojok Klitih – Distribusi sembako dan vitamin untuk 50 rumah tangga oleh panitia Abdi Desa 2021).

 

Bakti sosial disalurkan kepada 50 rumah tangga di Dusun Nampu, Desa Pojok Klitih, Kabupaten Jombang. Penyaluran donasi dilakukan di balai desa Pojok Klitih dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat yaitu dengan menjaga jarak dan menggunakan 2 masker. Penyaluran donasi diwakilkan oleh 6 orang panitia dari departemen pengabdian masyarakat. Selain penyaluran bakti sosial, diadakan juga kegiatan sosialisasi melalui pemberian buku panduan dan brosur mengenai kesehatan yang dibagikan melalui perantara kepala Desa Pojok Klitih kepada warga Dusun Nampu. 


(Sheva Sanjaya, Deputi Divisi Community Development BEM FEB UNAIR, melakukan serah terima sembako bersama salah satu warga Dusun Nampu, Desa Pojok Klitih).

 

Agil Zawawi, Kepala Departemen Pengabdian Masyarakat BEM FEB UNAIR, menuturkan bahwa kegiatan ini berjalan secara tahunan dan berterima kasih karena mendapatkan dukungan penuh dari Jajaran Dekanat FEB UNAIR. Selain itu, Agil juga menyampaikan bahwa kegiatan ini secara riil merupakan implementasi dari rangkaian SDGs dan mengupayakan penelitian dan pengembangan sebuah desa yang berkelanjutan serta pengabdian masyarakat yang humanis dan beradaptasi dengan kultur setempat.

(Agil Zawawi, Kepala Departemen Pengabdian Masyarakat BEM FEB UNAIR, membuka acara Abdi Desa 2021 dan sosialisasi kegiatan).

 

Selain pemberian bakti sosial dan sosialisasi, sebelumnya, pada tanggal 22 Juli 2021 Departemen Pengabdian Masyarakat BEM FEB UNAIR telah menyalurkan hewan kurban untuk Desa Pojok Klitih dan berkolaborasi dengan Amira Balqis. Kurban yang disalurkan berupa 5 sapi dan 3 kambing. Proses penyaluran hewan kurban juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan diwakilkan oleh 6 panitia dari BEM FEB UNAIR. Meskipun dalam keadaan pandemi dengan segala keterbatasannya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dapat menyebarkan kebermanfaatan dalam bentuk bakti sosial dan juga sosialisasi menggunakan brosur, serta pemberian hewan kurban.

(Lisna Giacinta, Nabila Jihan Tazkia, dan Muhammad Hikam Asshidiqi sebagai panitia Abdi Desa 2021 bersama jajaran pengurus desa melakukan penyerahan hewan qurban).



Departemen Pengabdian Masyarakat BEM FEB UNAIR

Salam Dari Kami,

 

BERSAMA KITA BISA

BERSINERGI DENGAN HATI


FEB SATU – UNAIR HEBAT

EXCELLENCE WITH MORALITY UNTUK INDONESIA

 

(PIH BEM FEBUA)