(FEB NEWS) Senin, 9 Agustus 2021 - Tasyakuran Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) ke-60 secara virtual, yang di pandu oleh 2 (dua) MC kondang Ning Siwi dan Cak Deni, diwarnai dengan gelak tawa, kegembiraan bersama, dan banjir hadiah. 

Sekitar 211 (dua ratus sebelas) civitas academica hadir secara virtual dalam acara tersebut yang terdiri dari unsur, Rektor Universitas Airlangga  beserta jajarnnya, Dekan FEB UNAIR, pimpinan dan Guru Besar/Senior, di lingkungan FEB UNAIR, dosen, karyawan (baik yang masih aktif maupun yang sudah purna tugas), para alumni, perwakilan IKA UNAIR, Perwakilan IKAFE, Pengurus Dharmawanita dan Perwakilan dari Organisasi Mahasiswa, international student,  juga undangan.

Acara tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng secara virtual, yang dipimpin oleh Dekan FEB UNAIR – Prof. Dr. Dian Aguatia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. bersama dengan Para Dekan Periode Sebelumnya, yaitu Prof. Sri Maemunah Soeharto, Dr Karyadi Mintaroem MS., Dr. Edy Juwono Slamet, MA., dan Prof. Dr. MUSLICH ANSHORI SE., M.Sc., Ak., CA.

(Dari kiri ke kanan: Dekan FEB UNAIR – Prof. Dr. Dian Aguatia, SE., MSi., Ak., CMA., CA., Prof. Sri Maemunah Soeharto, Drs.Ec.H., Dr Karyadi Mintaroem MS., Dr. Edy Juwono Slamet, MA. Prof. Dr. MUSLICH ANSHORI SE., M.Sc., Ak., CA., saat prosesi pemotongan tumpeng secara virtual, dalam acara Tasyakuran Dies Natalis FEB UNAIR ke-60 secara virtual, pada Senin, 9 Agustus 2021).

(dari kiri ke kanan: MC – Cak Deni/Dr. Deni Kusumawardani, SE.,M.Si., MC – Ning Siwi/Dr. Tri Siwi Agustina, SE.,M.Si., Wakil Dekan I – Dr. Wisnu Wibowo, SE., MSi., Dekan – Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA., Wakil Dekan III – Dr. Ahmad Rizki Sridadi, dan Wakil Dekan II – Dr. Nisful Laila, dalam acara Tasyakuran Dies Natalis FEB UNAIR ke-60 secara virtual, pada Senin, 9 Agustus 2021).

Dalam suasana kebersyukuran, Prof. Dr. Dian Aguatia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. menyuarakan kepada seluruh civitas academica untuk menghadapi dan menjawab semua tantangan perubahan baik perubahan karena pandemi, ataupun perubahan teknologi informasi (TI), dalam mendukung visi daripada Indonesia menciptakan SDM yang unggul, dengan selalu berbahagia. Terlebih lagi di masa pandemi saat ini, tingkat stres, cemas, dan depresi juga sangat tinggi, namun tetap harus melaksanankan segala tugas. Masa pandemi bukan berarti beban tugas menjadi berkurang, bahkan justru sebaliknya.  Untuk itu dirasakan semakin perlu untuk semakin saling mengeratkan, berkolaborasi, bekerjasama / bersinergi  dengan hati, dalam menjalankan segala tantangan berat yang sudah ada di depan, karena dengan bersinergi dengan hati, maka apapun tugas berat yang menanti di kemudian hari akan bisa dilakukan.

Launching Serangkaian Acara Dies Natalis Dan Semarak Lomba Warga FEB UNAIR (1st SELOW-FUN) 2021. Juga dilakukan oleh Prof. Dr. Dian Agustia. Kebersyukuran FEB UNAIR mencapai usia 6 dasawarsa ditandai dengan berbagai kegiatan. Karena dilaksanakan pada saat pandemi, maka FEB Unair mengusung tema FEB Peduli FEB Berbagi. Salah satu kegiatan utama dari Dies adalah membuat gerakan sosial untuk menggugah kepedualian, dan berbagi beban pandemi bersama-sama.

(dari kiri ke kanan: Ketua Panitia Dies Natalis FEB UNAIR ke-60 - Luthfi Nur Rosyidi, SE.,MM., Wakil Ketua Dies Natalis FEB UNAIR ke-60 - Nur Aini Hidayati, SE.,M.Si., dalam menginformasikan serangkaian acara Dies Natalis FEB UNAIR ke-60 juga acara Semarak Lomba Warga FEB UNAIR (1st SELOW-FUN) 2021, dalam acara Tasyakuran Dies Natalis FEB UNAIR ke-60 secara virtual, pada Senin, 9 Agustus 2021). 

REKTOR UNAIR - Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., (Alumni FEB UNAIR ’85), yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan dalam sambutannya  tentang “perlunya untuk lebih mensosialisasikan secara bersama-sama, untuk mengembangkan value yang telah dikembangkan UNAIR, khususnya bagi para peserta didik dan para alumninya dan tentu saja kepada kita semuanya”. HEBAT, yang berarti Humble, Excellence, Brave, Agile, dan Transcendence. Dimana arti H = Honest, Humble, Helpful (kejujuran – kerendah hatian dan juga kepedulian), E = Excellence artinya sifat tersebut harus didorong pada diri kita semuanya, B = Brave artinya sebagai arek suroboyo, harus mengedepankan sikap keberanian untuk membela yang benar, untuk mengembangkan yang baik, dan berani untuk memberikan manfaat kepada yang lainnya, A = Agile artinya pada era seperti sekarang diperlukan orang-orang yang lincah, orang-orang yang gesit, orang-orang yang tidak hanya berpangku tangan, tentunya UNAIR membutuhkan orang-orang yang sangat-sangat agile yang bisa ada di berbagi macam tempat. Terakhir adalah T = Transcendence, semua yang terjadi, semua ikhtiar dan semua yang dilakukan adalah karena Alloh SWT dan tentu juga untuk Alloh SWT. Transcendence juga harus didorong terus kepada warga kampus sesuai dengan keimanan dan keyakinan masing-masing.  Inilah yang dikenal sebagai UNAIR yang HEBAT, UNAIR yang ingin menanamkan kepada warga kampusnya sikap kejujuran, humble, keunggulan, keberanian, keuletan dan transendensi. Maka FEB SATU itu juga menjadi bagian dari value yang perlu ditanamkan juga. Kebersatuan itu, menurut Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., “bukan hanya menunjukkan No. 1 (satu), tetapi juga yang terpenting bahwa semua sebagai warga kampus harus mempunyai satu visi, satu misi yang kurang lebih sama dan dalam bahasa fisikanya, semua warga kampus mempunyai vektor yang sama, satu tujuan yang sama, yaitu semua diharapkan memberikan nilai tambah yang maksimal secara personal khususnya bagi para mahasiswa  dan peserta didik kita serta berkontribusi signifikan bagi kehidupan baik secara lokal, nasional, maupun secara global. Sehingga harapnnya adalah bahwa semuanya mempunyai satu visi, satu tujuan, satu arah yang sama dalam proses membangun dan atau mendarma baktikan pengetahuan kita di dunia pendidikan FEB UNAIR”.  Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., juga menyampaikan ucapan selamat kepada FEB UNAIR atas berbagai prestasi yang telah diraih oleh FEB UNAIR yang sangat luar biasa untuk mempertahankan kualitas dari proses pendidikan yang ada dan bahkan mengalami kemajuan - kemajuan yang berarti dengan banyaknya pengakuan secara internasional, akreditasi internasional dan atau lulusan-lusannya yang semakin mendapatkan pengakuan di dunia profesional.

Di akhir sambutannya Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., juga memberikan hadiah berupa jam tangan untuk 1 orang pemenang yang bisa menebak 1 pertanyaan yang diberikan, dan jawaban pertanyaan tersebut dimenangkan oleh Dr. Hamidah S.E., M.Si., Ak., meski jawaban yang diambil adalah jawaban yang mendekati kebenaran.

(Rektor UNAIR - Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., saat menunjukkan hadiah sebuah jam tangan guna memeriahkan acara DIES NATALIS FEB UNAIR ke-60, kepada pemenang yang bisa menjawab 1 pertanyaan, dalam acara Tasyakuran Dies Natalis FEB UNAIR ke-60 secara virtual, pada Senin, 9 Agustus 2021).

Banjir hadiah inilah yang selalu ditunggu-tungu oleh seluruh civitas akademika FEB UNAIR dalam setiap perayaan Dies Natalis yang diselenggarakan setiap tahunnya, terlebih pengumuman FEB AWARDS dan hadiah utama.  Pada Dies Natalis FEB UNAIR ke-60 ini, hadiah utama berupa umroh dimenangkan oleh  Hasan – Tendik FEB UNAIR, Alhamdulillah….Pak Hasan.  Semoga hadih untuk berangkat sekaligus panggilan dari ALLOH SWT melalui FEB UNAIR, bisa senantia memberikan keberkahan dan kesuksesan untuk kita semuanya, FEB UNAIR juga UNAIR.

 

(Tendik FEB UNAIR – Hasan, pemenang hadiah utama, UMROH 2021, dalam acara Tasyakuran Dies Natalis FEB UNAIR ke-60 secara virtual, pada Senin, 9 Agustus 2021).

Selain hadiah, acara juga dimeriahkan dengan berbagai Performance juga pemutaran video “Remembering the Days” & Penyemangat yang sangat luar biasa, menghibur, memukau, dan membuat yang hadir menjadi terharu, bersemangat kembali, kangen dengan kampus, kangen dengan suasana kebersamaan. Semoga wabah covid 19 segera berakhir, hingga kita bisa beraktifitas seperti sedia kala tanpa rasa kuatir lagi. Amin YRA.

(Seluruh civitas academica FEB UNAIR, dalam acara Tasyakuran Dies Natalis FEB UNAIR ke-60 secara virtual, pada Senin, 9 Agustus 2021).

Salam dari kami,

Bersinergi dengan hati,

Tetaplah bahagia,

Tetap jaga kesehatan, jaga protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan jauhi kerumunan

Feb SATU,

Unair HEBAT

Excellence With Morality Untuk Indonesia