e class feb unairHIMA Ekonomi Pembangunan Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan Entrepreneurship Class yang akan difasilitasi oleh Departemen Kewirausahaan dalam rangka memberikan materi, bimbingan, dan dukungan kepada mahasiswa EP angkatan aktif dalam merencanakan dan mengembangkan rencana bisnis. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta mampu untuk membuat dan mengembangkan rencana bisnis yang terstruktur serta mendalam melalui serangkaian kegiatan.

Pelaksanaan Entrepreneurship Class merupakan inisiatif yang sangat penting dalam mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang ke-8 yakni "Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi". Kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan pengetahuan tentang wirausaha kepada peserta, tetapi juga memberikan pendampingan yang intensif dalam menyusun rencana bisnis yang berkelanjutan. Melalui mentoring business plan, peserta diajak untuk memahami langkah-langkah konkret dalam merancang bisnis yang tidak hanya menguntungkan secara finansial, tetapi juga berdampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, sejalan dengan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.
Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh Mahasiswa Ekonomi Pembangunan angkatan aktif. Acara ini dilaksanakan dalam 3 minggu di setiap akhir pekan yaitu hari Sabtu pada tanggal 11, 18, 25 Mei 2024 yang bertempat di Aula Tirto. Dalam pelaksanaan Entrepreneurship Class terdapat sesi pemaparan materi dan berbagi pengalaman mentor terkait business plan, pre-test, dan yang terakhir presentasi oleh peserta. Indikator keberhasilan Entrepreneurship Class ini adalah sebanyak 3 kelompok dari mahasiswa EP angkatan aktif.