Skripsi Fighter with CPEBR 2024 merupakan agenda rutin Himpunan Mahasiswa Akuntansi. Pembicara dalam agenda ini merupakan Dosen FEB UNAIR yang tergabung di dalam Center for Politics, Economics, and Business Research (CPEBR). Melalui kerjasama antara himpunan mahasiswa akuntansi dengan CPEBR, diharapkan mampu meningkatkan kompetensi bagi mahasiswa yang mengikuti agenda ini dalam menuntaskan tugas akhir mereka. Sehingga, peserta dapat mencapai tujuan SDGs poin 8 (Decent Work and Economic Growth) dengan lebih efektif.

skripsi fighter feb unairAcara ini berbentuk pelatihan skripsi dan riset sebanyak 3 pertemuan yang terdiri dari:

1. Penjelasan Riset Akademis
Pada pertemuan pertama ini akan dibahas terkait langkah awal dalam mempersiapkan tugas akhir serta kiat sukses hingga dapat menuntaskannya dengan semaksimal mungkin. Hal ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang metode riset dan penelitian yang berkualitas. Dengan demikian, peserta dapat mengembangkan keahlian mereka dalam menghasilkan pengetahuan yang berkualitas di bidang pendidikan.

2. Siklus Riset dan Perencanaan Akademik serta Sharing Session
Pelatihan ini juga mencakup siklus riset dan perencanaan akademik, yang melibatkan pengembangan rencana tindakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan merencanakan langkah-langkah yang terarah, peserta dapat menyelesaikan tugas akhir dengan lebih efektif. Selain itu, bisa juga ditambah dengan sesi diskusi terbuka terkait kendala yang dialami sepanjang mengerjakan tugas akhir dan permasalahan lainnya seputar itu.

3. Analisis Data dan Publikasi Riset Paper
Dalam pelatihan ini, peserta akan mempelajari analisis data yang berkaitan dengan topik yang diambil oleh setiap mahasiswa. Dengan menggunakan data yang akurat dan relevan, peserta dapat mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan dan sebagai bahan evaluasi untuk kedepannya. Selain itu, melalui presentasi dan publikasi riset paper ini juga dapat meningkatkan kontribusi peserta pada penyebaran pengetahuan dan pemahaman tentang isu-isu pendidikan yang berkualitas. Dengan berbagai hasil riset mereka, peserta dapat mempengaruhi kebijakan dan praktik pendidikan yang lebih baik. Tentu ini sangat sejalan dengan bagaimana SDGs poin ke-8 mengenai Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. Hal ini dikarenakan dapat meningkatkan keterampilan penelitian dan analisis data mahasiswa, yang merupakan keterampilan penting untuk pekerjaan, menyediakan pengetahuan dan pemahaman tentang isu-isu pendidikan yang berkualitas, yang dapat membantu meningkatkan kebijakan dan praktik pendidikan, dan sekaligus mendukung pengembangan budaya penelitian dan inovasi di

institusi pendidikan.
#skripsifighterwithcpebr2024
#intelektual
#hmas1akuntansifebunair
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#smartfaculty
#smartuniversity
#bersinergidenganhatiuntukibupertiwi
#febsatu
#unairhebat