DESKRIPSI

E-Radio Announcer (E-Announcer Competiton) merupakan sebuah annual competition di bidang Announcer/penyiaran yang diselenggarakan oleh Econocmics Community Radio Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga E-Announcer 2022 mengambil Announcer/penyiaran sebagai sub perlombaan yang ditujukan kepada masyarakat umum. Acara ini bertujuan untuk menjadi wadah implementsi minat, bakat, dan bentuk kreativitas terhadap bidang Announcer/penyiaran di Indonesia.

Sebagai bentuk tanggung jawab masyarakat yang kreatif, sebuah Penyiar radio/Announcer dapat menjadi wadah untuk mengedukasi masyarakat mengenai bagaimana cara untuk membangun hubungan yang sehat dalam pertemanan maupun pada pasangan, sebagai bentuk hubungan yang baik dalam kehidupan yang lebih berarti. Oleh karena itu, E-Radio Announcer 2022 mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti kompetisi Announcer dengan tema “Build Healthy Relationship or a Meaningful Life”.

Kegiatan ini juga erat kaitannya dengan SDG’s nomor 3 yaitu tentang menjamin seluruh kesehatan seseorang dan mendorong kesejahteraan bagi semua umur, khususnya kesehatan mental. Hal itu tercermin dari tema yang diangkat pada EAC pada tahun ini yakni terkait bagaimana cara membangun hubungan pertemanan yang baik maupun membangun hubungan/relantionship yang sehat. Serta sesuai SDG’s Nomor 4 yaitu tentang pendidikan yang bermutu. Dimana yang bermaksud adalah memastikan bahwa pendidikan yang bermutu dapat diakses oleh semua orang dan mendukung kesempatan belajar sseumur hidup bagi semua orang. Hal ini lantaran membuat pendidikan mempunyai peranan penting dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat. Diharapkan dengan adanya E-Radio Announcer Competiton tersebut, juga dapat mengembangkan minat bakat serta potensi yang dimiliki oleh para generasi milenial untuk menyalurkan aspirasinya terkait healthy relantionship dalam Announcer mengenai “Build Healthy Relationship or a Meaningful Life”.