Lintas Persaudaraan Hima EP 2020 (LPH)

  • By Humas FEB
  • In Kampus
  • Posted 08 September 2020

Poster LPH_page-0001.jpg

Lintas Persaudaraan Hima EP 2020 (LPH) merupakan suatu kegiatan yang betujuan untuk mengenalkan dunia perkuliahan kepada mahasiswa baru. LPH  2020 akan diadakan secara online dalam enam sesi yang diawali dengan Welome Party pada tanggal 12 September 2020 dan diakhiri dengan Closing LPH yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2020. LPH Sesi 1 pada tanggal 26 September 2020, LPH Sesi 2 pada tanggal 10 Oktober 2020, LPH Sesi 3 pada tanggal 24 Oktober 2020, LPH Sesi 4 pada tanggal 7 November 2020, LPH Sesi 5 pada tanggal 21 November 2020, dan LPH Sesi 6 pada tanggal 5 Desember 2020. Rangkaian acara Lintas Persaudaraan HIMA (LPH) 2020 akan dilaksanakan berdasarkan beberapa nilai, yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan EP SOLID. 

Nilai- nilai yang termasuk kedalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu, pendidikan, pengabdian masyarakat, dan penelitian dan pengembangan. Untuk nilai pendidikan akan dibawakan melalui Bridging program pada sub acara Welcome Party, LPH Sesi 1, dan LPH Sesi 2. Pada sub acara tersebut, mahasiswa baru akan mendapatkan materi dalam bidang pendidikan seperti, informasi akademik semasa perkuliahan, beasiswa, prospek kerja lulusan program studi Ekonomi Pembangunan, dan lain-lain. Materi tersebut akan disampaikan oleh beberapa pembicara, baik dari dosen maupun mahasiswa. Untuk nilai penelitian dan pengembangan akan dilaksanakan dengan kegiaan pembuatan infografis. Dengan membuat infografis mahasiswa baru diharapkan dapat berlatih untuk berpikir kritis dan bersikap aktif dalam memahami dan menyampaikan infografis mereka. Sedangkan untuk nilai pengabdian masyarakat, mahasiswa baru akan diberi tugas untuk membuat video pengabdian masyarakat. Tugas tersebut bertujuan untuk mengimplementasikan rasa syukur ataupan rasa solidaritas sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan di sekitar  mereka.

Nilai berikutnya yaitu kebudayaan, kekeluargaan, dan kebanggaan. Dimana nilai-nilai tersebut merupakan sub nilai dari EP SOLID. Kebudayaan yang dimaksud adalah budaya EP, jadi mahasiswa baru akan diberi pengenalan lebih tentang jurusan Ekonomi Pembangunan. Materi dengan nilai kebudayaan akan disampaikan pada Welcome Party, LPH Sesi 4, LPH Sesi 5, dan LPH Sesi 6. Materi-materi pada sub acara tersebut akan disampaikan oleh mahasiswa Ekonomi Pembangunan dari beberapa angkatan. Sedangkan nilai kekeluargaan dan kebanggan akan disampaikan pada saat penyambutan para mahasiswa baru jurusan Ekonomi Pembangunan, melakukan inaugurasi, dan kegiatan-kegiatan LPH lain yang membutuhkan kerjasama dan kekompakkan.

Hits 91