Kunjungan_kerja_1_2020.jpg

KUNJUNGAN KERJA MOSAIC 2020

 

إِنَّمَا ٱلۡمُؤۡمِنُونَ إِخۡوَةٌ۬ فَأَصۡلِحُواْ بَيۡنَ أَخَوَيۡكُمۡ‌ۚ وَٱتَّقُواْ ٱللَّهَ لَعَلَّكُمۡ تُرۡحَمُونَ

Artinya: “Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat”. (QS Al Hujurat: 10).

Diantara kemuliaan akhlak seorang muslim adalah senang mengunjungi saudaranya sesame muslim. Namun kunjungan ini bukan didasari kebutuhan dan keperluan duniawi, melainkan didasari rasa cinta kepada saudaranya karena Allah. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

أنَّ رجلًا زارَ أخًا لَهُ في قريةٍ أخرى ، فأرصدَ اللَّهُ لَهُ على مَدرجَتِهِ ملَكًا فلمَّا أتى عليهِ ، قالَ : أينَ تريدُ ؟ قالَ : أريدُ أخًا لي في هذِهِ القريةِ ، قالَ : هل لَكَ عليهِ من نعمةٍ تربُّها ؟ قالَ : لا ، غيرَ أنِّي أحببتُهُ في اللَّهِ عزَّ وجلَّ ، قالَ : فإنِّي رسولُ اللَّهِ إليكَ ، بأنَّ اللَّهَ قد أحبَّكَ كما أحببتَهُ فيهِ

Artinya: “Pernah ada seseorang pergi mengunjungi saudaranya di daerah yang lain. Lalu Allah pun mengutus Malaikat kepadanya di tengah perjalanannya. Ketika mendatanginya, Malaikat tersebut bertanya: “engkau mau kemana?”. Ia menjawab: “aku ingin mengunjungi saudaraku di daerah ini”. Malaikat bertanya: “apakah ada suatu keuntungan yang ingin engkau dapatkan darinya?”. Orang tadi mengatakan: “tidak ada, kecuali karena aku mencintainya karena Allah ‘Azza wa Jalla”. Maka malaikat mengatakan: “sesungguhnya aku diutus oleh Allah kepadamu untuk mengabarkan bahwa Allah mencintaimu sebagaimana engkau mencintai saudaramu karena-Nya“ (HR Muslim no.2567).

Oleh karena itu, MOSAIC FEB UNAIR ingin menjalin silaturahmi dengan sesama pejuang dakwah di tempat yang berbeda, sekaligus sharing tentang medan dakwah yang dihadapi masing-masing lembaga dakwah dan cara-cara yang efektif untuk menghadapi masalah yang ada. Dalam kegiatan ini, MOSAIC FEB UNAIR berencana mengunjungi 2 tempat, yakni FKH UNAIR pada hari Sabtu, 14 Maret 2020 dan FEB UGM pada Sabtu, 12 September 2020. Program kerja kunjungan ke FEB UGM bekerja sama dengan program kerja Divisi PSDM MOSAIC yaitu MoV (MOSAIC On Vacation). Peserta dalam kunjungan ini adalah seluruh pengurus aktif MOSAIC 2020. Harapannya, di kemudian hari bisa tercipta sinergitas ukhuwah Islamiyah antar lembaga dakwah dan antar pengurus di dalamnya

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA