Upgrading Sektor merupakan kegiatan tahunan LPPM Sektor FEB Unair sebagai acara pelantikan bagi mahasiswa baru yang resmi masuk menjadi anggota baru Sektor serta sebagai wujud penyerahan jabatan dari kepengurusan lama kepada pengurus baru. Upgrading ini diselenggarakan di Villa New Bukit Sengkaling pada Jumat-Minggu? 26-28 Oktober 2018. Upgrading periode 2018 ini mengusung tema "Menggali Kepekaan Dunia Sekitar" dimana di zaman masa kini tensi kepekaan terhadap dunia sekitar telah mengalami penurunan. Sehingga dengan adanya tujuan tersebut diharapkan peserta upgrading dapat lebih peka terhadap dunia sekitar.

Upgrading yang bisa juga disebut sebagai diklat alam ini merupakan bentuk implementasi dari diklat ruang, sebagai aksi nyata terjun lapangan. Sehingga seorang jurnalis mampu merasakan praktik nyata dan mampu melakukan tugasnya sebagai seorang jurnalis lapangan. Upgrading 2018 memilih objek tempat "Terminal". Dimana ada pun tugas wajib bagi anggota baru Sektor pada diklat alam yakni wawancara dan presentasi menggunakan media sekreatif mungkin dengan sub tema 'Menyapa Pribumi' dan 'Mengadu Empati' sebagai output tulisan dan karya. Selain itu acara ini juga terdapat games yang juga masuk dalam tema kepekaan dan kepedulian. Sehingga dapat membawa kepekaan yang signifikan pada kehidupan.

Dalam acara ini diberikan penilaian oleh anggota Sektor lama atau senior yang telah pengalaman di bidangnya. Sehingga mampu mengetahui indikator keberhasilan dan seberapa besar output yang mampu dibawakan untuk Sektor ke depan.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA