ACCOUNTING SOCIETY IN VERSALITY ( ACTIVE ) 2020

“ACCOUNTING SOCIETY IN VERSALITY ( ACTIVE ) 2020”

Kondisi perekonomian dunia saat ini, termasuk Indonesia, sedang dalam fase yang memprihatinkan. Pandemi global Virus Corona (Covid-19) telah mempengaruhi sisi prospek ekonomi dan kegiatan ekonomi masyarakat yang cukup besar. Beberapa lembaga bahkan memprediksikan pelemahan ekonomi dunia, seperti International Monetary Fund (IMF) yang memproyeksikan ekonomi global tumbuh minus di angka 3%.

Situasi pandemi global Virus Corona (Covid-19) menyebabkan ketidakpastian yang dapat secara signifikan memengaruhi akuntan dalam pertimbangan (judgement) entitas menyusun laporan keuangan. Para akuntan dapat membantu untuk menggunakan pertimbangannya guna menyelesaikan permasalahan akuntansi yang timbul akibat tantangan ekonomi, seperti pandemi Covid-19.

Dalam menyikapi situasi ini, peran akuntansi pun dibutuhkan untuk menghadapi tantangan ekonomi yang ada. Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan perlombaan dalam bidang akuntansi dengan nama ACTIVE "Accounting Society In Versality" 2020 yang bertema Opportunity To Rise Up : The Challenges for Reviving Indonesia’s Economy After The Covid-19 Pandemic. Diharapkan ACTIVE mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan kompetensi sumber daya akuntan di Indonesia.

Hits 85