TELKOM ACCOUNTING COMPETITION 2019

TELKOM ACCOUNTING COMPETITION 2019

Juara Ketiga Telkom Accounting Competition 2019

 

Telkom University khususnya program studi S1 Akuntansi yang dinaungi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) merupakan sebuah lembaga pendidikan formal yang bertanggungjawab terhadap perkembangan ilmu dan fenomena perekonomian yang ada di Indonesia maupun Dunia.

Akuntansi adalah ilmu yang selalu dipakai dalam berbagai bidang dan berbagai tempat. Profesi akuntan memiliki tujuan untuk memudahkan sebuah perusahaan ataupun organisasi dalam mencatat, mengaudit, dan melakukan segala hal yang berhubungan dengan transaksi perusahaan.

Namun, dengan adanya Revolusi Industri 4.0 serta semakin majunya teknologi untuk memudahkan pencatatan dan pelaporan dalam kegiatan akuntansi, Perusahaan mulai beralih menggunakan mesin dan system informasi, guna menekan biaya-biaya, Dengan perusahaan yang banyak beralih menggunakan teknologi dan system informasi, peran akuntan semakin berkurang dan keberadaan akuntan pun terancam.

Bentuk partisipasi Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKU) Universitas Telkom dalam mempersiapkan mahasiswa akuntansi untuk mempunyai jiwa kompetisi dalam bidang akuntansi tercermin dalam program kerja divisi keilmuan, maka kami menyelanggarakan kegiatan TAF (Telkom Accounting Fair).

Delegasi dari Universitas Airlangga dengan nama tim UNAIR TANGGUH yang beranggotakan tiga orang mahasiswa jurusan akuntansi yaitu Lintang Sasi Panggayuh, Ida Bagus Gde Adhista Agastya, dan Yusuf Daniswara berhasil memperoleh juara ketiga dalam Telkom Accounting Competition 2019 (sub lomba dari Telkom Accounting Fair).

Hits 455