Model United Nations (MUN) 2020

  • By Humas FEB
  • In BEM FEB
  • Posted 25 September 2020

FEB Competition Club - Model United Nations merupakan salah satu program kerja dari Departemen Keilmuan BEM FEB UNAIR 2020 yang berupa kegiatan pelatihan kepada delegasi terpilih dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga untuk mengikuti konferensi Model United Nations tingkat internasional. Para delegasi dilatih selama 4 bulan (Februari - Juni) oleh Demas Nauvarian (Hubungan Internasional 2017) dan Putu Shangrina Pramudia (Hubungan Internasional 2017) agar siap berpartisipasi dalam sebuah konferensi Model United Nations.

 

Model United Nations adalah sebuah simulasi sidang PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa) dimana para delegasinya akan mewakili sebuah negara yang tergabung dalam salah satu Dewan yang ada di PBB. Para delegasi akan saling memberikan argumen yang sesuai dengan kebijakan dan keberpihakan dari negara yang mereka representasikan untuk menemukan solusi terbaik terkait topik yang diberikan yang bisa diterima oleh seluruh negara. Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, seperti diplomasi, kepemimpinan, public speaking, penulisan, analisis, dan pemecahan masalah.

 

Pada 13 Juni 2020, FEB Competition Club - Model United Nations berhasil mengirimkan 5 delegasi untuk mengikuti Singapore Model United Nations (SMUN). Tim delegasi terdiri dari Dhanendra Farazandy Budyanto (Ekonomi Islam 2019), Amara Salsabila (Manajemen 2019), Putri Nabilah (Akuntansi 2019), Aniza Rania Devi (Akuntansi 2017), dan Balqish Maryna Sari (Manajemen 2017).

 

Para delegasi diharapkan dapat mengambil banyak manfaat dari konferensi tersebut agar bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dan juga memberikan pengetahuan terkait Model United Nations kepada mahasiswa FEB UNAIR sebagai salah satu ajang untuk pengembangan diri mahasiswa.

Hits 77