BIMTEK TENDIK I 2021

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 24 April 2021

(FEB NEWS)

Semangat, itulah gambaran yang tercermin dari setiap wajah para Tenaga Kependidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR), begitu memasuki ruang Aula Fadjar Notonagoro Lantai 2 FEB UNAIR, pada Sabtu, 24 April 2021.  BIMTEK TENDIK 2021 – secara luring (dengan tetap memenuhi protokol kesehatan secara ketat), merupakan suatu acara yang diselenggarakan dalam rangka untuk melakukan upgrading skill guna meningkatkan kompetensi, kemampuan bagi seluruh jajaran tenaga kependidikan FEB UNAIR, dimana Tendik merupakan bagian yang tidak terpisahkan untuk mendukung kinerja dan keberhasilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, dalam mewujudkan Smart University.

 

(Suasana Acara BIMTEK TEMDIK 2021, di AULA FADJAR NOTONAGORO, Lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Sabtu, 24 April 2021)

Wakil Dekan I – Dr. Wisnu Wibowo, SE., MSi, dalam membuka acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Ko PIH FEB Unair – Nur Aini Hidayati, SE.,M.Si., juga Kepala Bagian Tata Usaha FEB UNAIR - Dra. Diah Prihatiningsih, MM.,Ak. yang telah menginisiasi terselenggaranya acara BIMTEK TENDIK 2021, juga kepada PIH FEB UNAIR - Candra Pangestu Suryaningrat atas kesediaannya untuk memberikan sharing ilmu, penetahulan dan pengalamannya selama bertugas semenjak pandemi mulai merebak. 

(Dr. Wisnu Wibowo, SE., MSi dalam sambutan pembuakaan Acara BIMTEK TENDIK 2021, di AULA FADJAR NOTONAGORO, Lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Sabtu, 24 April 2021, bersama Ko PIH FEB Unair – Nur Aini Hidayati, SE.,M.Si., juga Kepala Bagian Tata Usaha FEB UNAIR - Dra. Diah Prihatiningsih, MM.,Ak)

Menurut Dr. Wisnu Wibowo, SE., MSi, acara ini akan sangat memberikan manfaat dalam mendukung kinerja layanan di bidang pendidikan, karena memang situasi pandemi saat ini, masih menghendaki kondisi pembelajaran yang seperti ini. Untuk itu, akan sangat dibutuhkan dan diharapkan bahwa pada setip lini tenaga kependidikan akan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan effektifitas kerjanya. 

(PIH FEB UNAIR - Candra Pangestu Suryaningrat bersama USI FEB UNAIR - Mochamad Soebecha, SE., dalam sharing pengalamannya pada Acara BIMTEK TENDIK 2021, di AULA FADJAR NOTONAGORO, Lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Sabtu, 24 April 2021)

Lebih lanjut Dr. Wisnu Wibowo, SE., MSi, juga menyinggung tentang pentingnya upaya penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagaimana yang dilakukan beberapai hari belakangan, karena bagi Dr. Wisnu Wibowo, SE., MSi., bahwa tata kelola suatu organisasi, tidak akan bisa berjalan dengan baik, bila dalam organisasi tersebut tidak memiliki pedoman, tidak memiliki panduan, tidak memiliki navigasi dalam bekerja.  Untuk itu, SOP yang sudah tersusun oleh satgas penyusunan SOP akan segera direview selama 1 (satu) semester ke depan. Namun, Dr. Wisnu Wibowo, SE., MSi. Menambahkan bahwa, tentunya SOP akan bisa dijalankan dengan baik, salah satunya adalah, apabila seluruh lini di masing-masing bidang, telah beradaptasi dengan baik dengan perkembangan teknologi terutama teknologi digital. Untuk itulah acara BIMTEK TENDIK 2021 tersebut dilaksanakan.  Dr. Wisnu Wibowo, SE., MSi menegaskan bahwa efisiensi waktu, efektifitas dalam mencapai tujuan yang diharapkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, menjadi visi bersama untuk diwujudkan ke depan. 

(Suasana keberlangsungan Acara BIMTEK TENDIK 2021, di AULA FADJAR NOTONAGORO, Lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Sabtu, 24 April 2021)

Dr. Wisnu Wibowo, SE., MSi juga Nur Aini Hidayati, SE.,M.Si.,  menaruh harapan besar bahwa setelah diadakan BIMTEK TENDIK 2021, maka akan ada peningkatan kapasitas, dan hasilnya akan dilihat dalam 1 (satu) semester ke depan yang akan tercermin dalam efektifitas kerja.

Salam dari kami tuk semua Kesatriya Airlangga

FEB – SATU

UNAIR HEBAT

SMART UNIVERSITY

SMART FACULTY

 

EXCELLENCE WITH MORALITY UNTUK INDONESIA   

 

(diwl)

Hits 223

FEB UA