Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 19 Maret 2021

Mengenal Sosok Sinta Mahasiswa Berprestasi, Raih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional

Sinta Fanidatus Solichah_FEB_Manajemen 2020_042011233021

 

Universitas Airlangga (Unair) kembali mencetak prestasi gemilang di kancah Nasional. Kali ini Sinta Fanidatus Solichah berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Industrial Engineering Festival (INTERVAL) yang di selenggarakan oleh Teknik Industri Universitas Jenderal Achmad Yani. Sinta Fanidatus Solichah (yang disapa akrab Sinta), merupakan Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Angkatan 2020 dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), juga dikenal aktif mengikuti Organisasi Kampus di antaranya Badan Legislatif Mahasiswa FEB UNAIR sebagai Wakil Sekretaris periode kepengurusan 2021 dan Anggota UKM Penalaran.

Berawal dari hobi mengikuti perlombaan, membuat Sinta memiliki rasa ingin tahu yang besar dan selalu berpikir kritis, guna menciptakan ide-ide inovatif yang terbarukan. Metode Pembelajaran Daring tak membuat semangatnya menurun, tetapi bagi Sinta, justru kondisi ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang untuk mencari pengalaman, relasi, prestasi, dan lainnya.

Sinta Menuturkan bahwa Lomba INTERVAL yang diikuti mengusung tema “Ide Bisnis Berbasis Lingkungan Ditengah Pandemik”. Lebih lanjut, Sinta menjelaskan bahwa, dalam merumuskan Karya Tulis Ilmiah dia memilih sub tema Ekonomi karena relevan dengan Jurusannya.

“ Motivasi dalam berprestasi yaitu keinginan untuk bisa membahagiakan dan membanggakan ke-2 orang tua serta dapat mengharumkan nama baik Almamater,” jelasnya. Selain itu, ingin mencari pengalaman sebanyak mungkin selagi masih semester awal dan ingin lebih memperdalam ilmu mengenai kepenulisan,” tambahnya.

Lebih lanjut Sinta menjelaskan bahwa Karya Tulis Ilmiah yang ditulis berkenaan dengan pentingnya menciptakan ide bisnis yang ramah lingkungan terutama di tengah pandemik saat ini serta diharapkan dapat  menjadi peluang usaha yang menguntungkan bagi masyarakat.

 “ Pesan buat teman-teman Universitas Airlangga terutama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, supaya selalu semangat mencetak prestasi untuk membawa nama baik almamater tercinta,” pungkasnya.

 

Dokumentasi

interval 2

interval 1

Sertifikat Interval

Hits 307