Kamis, 12 Maret 2020, di Aula Soepoyo, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair),  untuk kesekian kalinya menerima kunjungan kampus dari sekolah menengah atas. Kali ini rombongan berasal dari SMAN 3 Palembang.  Meski ditengah merebaknya isu virus corona, namun semangat Dra. Hj. Purwiastuti Kusumastiwi, M.M. – Kepala Sekolah SMAN 3 Palembang beserta rombongan (8 orang guru pendamping dan 84 orang siswa/siswi dari kelas X dan Kelas XI), dalam memberikan bekal gambaran tentang perguruan tinggi khususnya FEB Unair, sangat luar biasa. 

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\3. KUNJUNGAN -KERJASAMA - TSUDI BANDING\1. SMA\7. SMAN 3 PALEMBANG\FOTO\7-1.jpg

Dra. Hj. Purwiastuti Kusumastiwi, M.M. – Kepala Sekolah SMAN 3 Palembang dalam sambutannya

Purwiastuti  menuturkan dalam sambutannya bahwa “ini pertama kalinya kami mengadakan wisata edukasi, ini perdana. Dikarenakan anak-anak didik kami ini masih sangat sedikit sekali mendapatkan informasi mengenai perguruan tinggi khususnya Universitas Airlangga, maka harapannya adalah bahwa setelah mereka mendapatkan informasi / mendapatkan bekal dari sini, mereka akan termotivasi untuk memilih salah satu jurusan yang ada di FEB Unair / Unair”.

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\3. KUNJUNGAN -KERJASAMA - TSUDI BANDING\1. SMA\7. SMAN 3 PALEMBANG\FOTO\3-1.jpg

Khoerul Mubin, SE., MSc. - Staff Wakil Dekan I FEB Unair dalam sambutannya

Semangat yang sama pula ditunjukkan oleh M. Khoerul Mubin, SE., MSc. - Staff. Wakil Dekan I FEB Unair, juga  Sa’ad – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Unair periode 2020 dalam sambutannya. Kali ini, FEB Unair memberikan 3 materinya sekaligus, yaitu materi tentang PPMB Unair dibawakan oleh Dr. M. Anam Al Arif, drh., MP - Koordinator Pendaftaran, Pelaksanaan Ujian & Pengolahan Hasil PPMB Unair; materi tentang FEB Unair dibawakan oleh Dr. Wiwiek Dianawati, MSi., Ak - Sekretaris Departemen Akuntansi FEB Unair; dan materi tentang International Undergraduate Program FEB Unair dibawakan oleh Devi Sulistyo Kalanjati, SE., M.Acc., M.Sc., Ak. - Wakil Koordinator Program IUP FEB Unair.

Untuk menambah kesemarakan acara, pada akhir sesi, kakak-kakak BEM FEB Unair, memberikan 4 quis menarik bagi adek-adek SMAN 3 Palembang.  Dimana bagi siswa/siswi yang bisa menjawab pertanyaan, (masing-masing 1 pertanyaan dari PPMB Unair; FEB Unair; IUP; dan yang terakhir tentunya pertanyaan dari Ketua BEM Sa’ad) dengan baik dan benar, akan mendapatkan hadiah berupa souvenir cantik. Sontak saja semua siswa/siswi pada bersemangat dan saling berlomba untuk bisa menjawab setiap pertanyaan tersebut dengan baik dan benar.

 

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\3. KUNJUNGAN -KERJASAMA - TSUDI BANDING\1. SMA\7. SMAN 3 PALEMBANG\FOTO\18-1.jpg

Kemeriahan adek-adek SMAN 3 Palembang dalam berlomba menjawab pertanyaan dari Kakak-kakak BEM FEB Unair

 

Semoga semangat hari ini, bisa berlanjut dengan semangat hari-hari berikutnya dan 

Semoga keberkahan hari ini, bisa berlanjut dengan keberkahan hari-hari berikutnya.
Terus semangat, buat adek-adek tercinta dari SMAN 3 Palembang, sampai jumpa di FEB Unair kembali, dan tentunya tidak lagi sebagai tamu, melainkan sebagai Mahasiswa/Mahasiswi FEB Unair atau bagian dari Kesatria Airlangga.

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\3. KUNJUNGAN -KERJASAMA - TSUDI BANDING\1. SMA\7. SMAN 3 PALEMBANG\FOTO\24-1.jpg

Rombangan SMAN 3 Palembang, bersama Pengelola FEB Unair.(iwl)



SAMPAI  JUMPA

FEB SATU
UNAIR HEBAT

#kunjungansman3palembang@febunair
#FEBUnair
#Unair




BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA