Kunjungan SMAN 3 Palembang

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 12 Maret 2020

Kamis, 12 Maret 2020, di Aula Soepoyo, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair),  untuk kesekian kalinya menerima kunjungan kampus dari sekolah menengah atas. Kali ini rombongan berasal dari SMAN 3 Palembang.  Meski ditengah merebaknya isu virus corona, namun semangat Dra. Hj. Purwiastuti Kusumastiwi, M.M. – Kepala Sekolah SMAN 3 Palembang beserta rombongan (8 orang guru pendamping dan 84 orang siswa/siswi dari kelas X dan Kelas XI), dalam memberikan bekal gambaran tentang perguruan tinggi khususnya FEB Unair, sangat luar biasa. 

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\3. KUNJUNGAN -KERJASAMA - TSUDI BANDING\1. SMA\7. SMAN 3 PALEMBANG\FOTO\7-1.jpg

Dra. Hj. Purwiastuti Kusumastiwi, M.M. – Kepala Sekolah SMAN 3 Palembang dalam sambutannya

Purwiastuti  menuturkan dalam sambutannya bahwa “ini pertama kalinya kami mengadakan wisata edukasi, ini perdana. Dikarenakan anak-anak didik kami ini masih sangat sedikit sekali mendapatkan informasi mengenai perguruan tinggi khususnya Universitas Airlangga, maka harapannya adalah bahwa setelah mereka mendapatkan informasi / mendapatkan bekal dari sini, mereka akan termotivasi untuk memilih salah satu jurusan yang ada di FEB Unair / Unair”.

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\3. KUNJUNGAN -KERJASAMA - TSUDI BANDING\1. SMA\7. SMAN 3 PALEMBANG\FOTO\3-1.jpg

Khoerul Mubin, SE., MSc. - Staff Wakil Dekan I FEB Unair dalam sambutannya

Semangat yang sama pula ditunjukkan oleh M. Khoerul Mubin, SE., MSc. - Staff. Wakil Dekan I FEB Unair, juga  Sa’ad – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Unair periode 2020 dalam sambutannya. Kali ini, FEB Unair memberikan 3 materinya sekaligus, yaitu materi tentang PPMB Unair dibawakan oleh Dr. M. Anam Al Arif, drh., MP - Koordinator Pendaftaran, Pelaksanaan Ujian & Pengolahan Hasil PPMB Unair; materi tentang FEB Unair dibawakan oleh Dr. Wiwiek Dianawati, MSi., Ak - Sekretaris Departemen Akuntansi FEB Unair; dan materi tentang International Undergraduate Program FEB Unair dibawakan oleh Devi Sulistyo Kalanjati, SE., M.Acc., M.Sc., Ak. - Wakil Koordinator Program IUP FEB Unair.

Untuk menambah kesemarakan acara, pada akhir sesi, kakak-kakak BEM FEB Unair, memberikan 4 quis menarik bagi adek-adek SMAN 3 Palembang.  Dimana bagi siswa/siswi yang bisa menjawab pertanyaan, (masing-masing 1 pertanyaan dari PPMB Unair; FEB Unair; IUP; dan yang terakhir tentunya pertanyaan dari Ketua BEM Sa’ad) dengan baik dan benar, akan mendapatkan hadiah berupa souvenir cantik. Sontak saja semua siswa/siswi pada bersemangat dan saling berlomba untuk bisa menjawab setiap pertanyaan tersebut dengan baik dan benar.

 

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\3. KUNJUNGAN -KERJASAMA - TSUDI BANDING\1. SMA\7. SMAN 3 PALEMBANG\FOTO\18-1.jpg

Kemeriahan adek-adek SMAN 3 Palembang dalam berlomba menjawab pertanyaan dari Kakak-kakak BEM FEB Unair

 

Semoga semangat hari ini, bisa berlanjut dengan semangat hari-hari berikutnya dan 

Semoga keberkahan hari ini, bisa berlanjut dengan keberkahan hari-hari berikutnya.
Terus semangat, buat adek-adek tercinta dari SMAN 3 Palembang, sampai jumpa di FEB Unair kembali, dan tentunya tidak lagi sebagai tamu, melainkan sebagai Mahasiswa/Mahasiswi FEB Unair atau bagian dari Kesatria Airlangga.

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\3. KUNJUNGAN -KERJASAMA - TSUDI BANDING\1. SMA\7. SMAN 3 PALEMBANG\FOTO\24-1.jpg

Rombangan SMAN 3 Palembang, bersama Pengelola FEB Unair.(iwl)



SAMPAI  JUMPA

FEB SATU
UNAIR HEBAT

#kunjungansman3palembang@febunair
#FEBUnair
#Unair




Hits 470