Milenial bagi Seorang Iis Herijati ’85 FEB UNAIR

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 06 Maret 2020

Pembekalan Calon Wisudawan Periode Maret 2020, pada Kamis, 5 Maret 2020 di Aula Fadjar Notonagoro, Lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair), yang bertemakan : “Strategi Lulusan untuk Pengembangan Karier dalam Dunia Kerja”  kali ini, FEB Unair mendatangkan Alumni Angkatan Tahun 1985 yaitu Dra. Iis Herijati, Ak - Direktur Kepatuhan Independen (Compliance Independent  Director) PT. Bank Bank Maspion Indonesia, Tbk., selaku pembicara. 

Dengan penuh semangat dan sangat lugas, Iis Herijati, membawakan materinya yang bertemakan “Growing Through Integrated e-Solutions”, dimana Iis Herijati, menjelaskan bahwa “saat ini kita mengarah pada arah revolusi industri 4.0,  dimana semuanya serba digital”, dan menurut Iis Herijati, “yang dimaksud dengan digital itu tidak hanya sekedar alat saja, namun juga cara berfikir manusia juga harus digital / terus berkembang”.  

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\21. PEMBEKALAN CALON WISUDAWAN PERIODE MARET 2020\Foto\foto 6 (2).JPG

Dra. Iis Herijati, Ak - Direktur Kepatuhan Independen (Compliance Independent  Director) PT. Bank Bank Maspion Indonesia, Tbk. 

 

“Hidup adalah belajar, bahkan seluruh perjalan hidup kita adalah belajar. Karena ilmu, pengetahuan ataupun teknologi itu selalu bertambah, dan kitapun juga tidak boleh berhenti untuk belajar. Kalau kita berhenti belajar maka kita akan menjadi orang yang tersisihkan atau menjadi orang yang tertinggal’, itu pesan Iis Herijati yang selalu dia sampaikan.

Iis Herijati, menceritakan  bagaimana perjalanan-nya dalam meniti karir mulai dari nol.  Tempaan demi tempaan pada setiap level jabatan yang dia lalui, dia lakukan dengan komitmen dan dedikasi yang tinggi.  Berbagai macam pelatihan, ataupun sertifikasi sekaligus penyegarannya terus dia lakukan sepanjang dia meniti karir. Baginya “integrity  & competency itu adalah sangat penting dan dibutuhkan oleh semua orang dalam bekerja”.

Di akhir sesi, Iis Herijatipun juga mengundang TIM Milenial dari PT. Bank Maspion Indonesia, Tbk. yang mana mereka dipilih berdasarkan berbagai macam latar belakang pendidikan yang berbeda untuk memberikan sharing pengalaman bagi calon wisudawan/wisudawati, mengenai  bagaimana, saat pertama kali mereka masuk dunia kerja, selama bekerja dan bagaimana mereka bisa bertahan dalam dunia kerja.

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\21. PEMBEKALAN CALON WISUDAWAN PERIODE MARET 2020\Foto\DSC05797 (1).JPG

Sering session Dra. Iis Herijati, Ak., beserta TIM Milenial PT. Bank Maspion Indonesia, Tbk., untuk para calon Wisudawan-wisudawati Periode Maret 2020 Feb Unair.

 

Semoga, sharing yang penuh inspirative ini, bisa memberikan bekal dan keberkahan bagi ke-488 calon wisudawan-wisudawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Periode Maret 2020. (iwl)

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\21. PEMBEKALAN CALON WISUDAWAN PERIODE MARET 2020\Foto\DSC05808.JPG

Dari kiri ke kanan (No. 5-6-7-8) : Dr. Rudi Purwono – Wakil dekan I FEB Unair; Dra. Iis Herijati, Ak - Direktur Kepatuhan Independen (Compliance Independent  Director) PT. Bank Bank Maspion Indonesia, Tbk; Dra. Diah Prihatiningsih, MM., Ak., - KTU FEB Unair; Indah Yulia Prafitaningtiyas, MT. – Kasubbag. Kemahasiswaan FEB Unair

FEB        SATU
UNAIR   HEBAT
UNIVERSITAS AIRLANGGA     EXCELLENCE WITH MORALITY

#pembekalanwisudafebunair
#wisudaperiodemaret2020
#FEBUnair
#Unair












yang mengarah kepada yang digital, selain dari pada itu, dengan bersemangat dan sangat lugas Iis Herjati, menceritakan pengalamannya dalam merintis dan membangun karir integrity  & competency

 dengan dedikasi tinggi, kejujuran, kesungguhan dan terus belajar / tidak boleh berhenti belajar

 

Sesuai dengan pilihan kita, jadi kita harus komitmeny terhadap pilihan kita, itu yang harus kita lakukan pada saat kita mau mesuki dunia kerja setelah kita lulus. Kalau dibilang proses belajar unair/ atau sekolah apapun itu adalah basic dan landasan, tetapi seumur hidup kita adalah belajar. Karena apa ilmu, tehnologi itu bertambah terus kalau kita berhenti kita akan menjadi orang yg tersisih, orang yang tertinggal di kancah industry, jadi kalau kita bekerja di industry berlangkat, kita tidak boleh berhenti belajar. Jadi kita akan mula sedikit mengenai produk dari Bank Maspion, bagaimana memasuki dunia kerja di jalur perbankan, yang sejatinya juga bisa diterapkan diindustri lainnya, Cuma karena perbankan itu spesifik, fully regulasi jadi saya akan jelaskan di perbankan karena itu adalah proses belajar saya, mengundang TIM Milenial Bank Maspion, untuk membagikan pengalaman mereka pertama kali bekerja, selama mereka bekerja, dan bagaimana cara mereka bertahan di dunia kerja. 

“Growing Through Integrated e-Solutions”, e-e-e, e-mobile, e-comerce semua serba e, artinya apa kita sudah mau masuk ke arah revolusi industry yng ke 4,semua serba digital, demikian juga dengan perbankan, temen-temen di Bank Maspion juga telah mempersiapkan untuk mengejar atau untuk mengikuti era digital.era digital ini maksudnya itu dak hanya sekedal alat, kalau alat kita tahu yg namanya mobile, q-art quote, ATM yg sekarang namanya CRM, tapi sesungguhnya yg dimaksud dengan digital itu adalhcara berfikirnya kita, harus memasuki era yg namanya era digital. Jadi tempat saya bekerja adalah PT Bank Maspion Indonesia, Bank Umum, PT terbuka, sudah IPO, sudah menjual sahamnya kepada public,
dalam sejarah memasuki industry perbankan 1989, 

Hits 283