HSBC Indonesia kembali mempercaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair) bertindak sebagai host untuk acara tahunan yaitu β€œHSBC Indonesia Business Case Competition (HSBC Indonesia BCC) 2020”.  Hampir sama dengan tahun lalu, HSBC Indonesia BCC 2020 Tahun ke-5 ini, dilaksanakan di Aula Tirtodiningrat, lantai 2 FEB Unair pada Senin, 2 Maret 2020.

HSBC Indonesia BCC 2020 itu sendiri yaitu sebuah kompetisi kasus bisnis yang diperuntukkan bagi mahasiswa program sarjana (S1), dengan tujuan utama untuk memberikan kesempatan yang sangat berharga bagi mereka untuk menunjukkan bakat mereka dalam mempresentasikan ide-ide inovatif untuk menyelesaikan kasus bisnis dalam kehidupan nyata.

Kompetisi HSBC Indonesia BCC 2020 ini di hadiri oleh Yudhi Sutrisna (Vice President Corporate Sustainability PT Bank HSBC Indonesia), Eddy Junarsin, Ph. D (Associate Professor of Strategic Management FEB UGM), dan tentu saja tidak lupa dihadiri juga oleh pimpinan FEB Unair yaitu Dr. Rudi Purwono (Wakil Dekan I FEB Unair), Dr. Ahmad Rizki Sridadi (Wakil Dekan II FEB Unair). 

Dalam sambutannya, Dr. Rudi Purwono turut memberikan semangat kepada semua para peserta HSBC Indonesia BCC 2020.  Beliau juga berharap bahwa dengan adanya HSBC Indonesia BCC 2020 ini, akan banyak generasi muda yg kreatif juga inovatif, yang tanggap akan berbagai macam perubahan ataupun krisis baik itu tantangan dalam mengahadapi Era Industri 4.0, tingginya tingkat pengangguran dan sebagainya, yang tidak hanya pandai dalam menyelesaikan kasus bisnis saja,  tetapi juga menjadi generasi muda yang mampu menciptakan lapangan kerja (tidak hanya tertarik masuk dalam lapangan kerja saja), sehingga bisa menjadikan Indonesia lebih kuat dalam mengahapi berbagai tantangan di era global.  

 

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\19. BUSINESS CASE COMPETITION - HSBC\Foto\foto 5 (1).JPG

Dr. Rudi Purwono ( No 2 dari kiri), dalam memberikan sambutan pembukaan di acara HSBC BCC 2020

 

Sementara, Yudhi Sutrisna, dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam Business Case Competition ini bertujuan untuk memberikan case dan memberikan kesempatan buat mahasiswa untuk mampu mengaplikasikan semua teori-teori yang telah diterima di kampus dengan berbagai macam kasus yang ter-update dengan topik yang sangat fleksibel, baik itu topik dibidang keuangan, marketing, sustainability dan lain-lain yang ada di dunia nyata. 

Lebih lanjut Yudhi Sutrisna memberikan gambaran tentang berbagai macam kegiatan dalam ajang Regional Business Case Competition, dimana tim yang terpilih mewakili Indonesia akan bersama sama tim lain  dari 24 Kampus Negara lain, akan mengikuti seluruh bagian dari program pengajaran, program pembelajaran, seperti coaching session, kunjungan perusahaan dan lain-lain untuk memperkaya pengetahuan dan pengalaman dari para peserta.   Dimana dalam kegiatan tersebut akan diperkenal berbagai macam budaya dan bisnis dari berbagai macam negara selain bertemu dengan teman-teman baru dari 24 kampus yg lain.  Sehingga dengan berbagaima macam kegiatan tersebut, Yudhi Sutrisna mengingatkan bahwa selain mental, fisik juga perlu untuk dijaga untuk mendapatkan perhatian.

 

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\19. BUSINESS CASE COMPETITION - HSBC\Foto\foto 7 (2).JPG

Yudhi Sutrisna (Vice President Corporate Sustainability PT Bank HSBC Indonesia) dalam penjelasannya tentang HSBC BCC 2020

 

Yang membedakan dari tahun sebelumnya, tahun ini untuk HSBC Indonesia BCC 2020 di Surabaya, diikuti total peserta yaitu empat tim yang merupakan perwakilan dari dua Universitas terbaik di Jawa Timur yaitu tiga tim dari Universitas Airlangga dan satu tim dari Universitas Surabaya, sementara tahun lalu kompetisi ini juga diikuti oleh Universitas Brawijaya. 

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\19. BUSINESS CASE COMPETITION - HSBC\Foto\foto 6 (1).JPG

Dari kanan ke kiri, Dr. Ahmad Rizki Sridadi (Wakil Dekan II FEB Unair); Jovi Sulistiawan, SE.,MSM. (Pembina Tim FEB Unair); Eddy Junarsin, Ph. D (Associate Professor of Strategic Management FEB UGM); Yudhi Sutrisna (Vice President Corporate Sustainability PT Bank HSBC Indonesia); Dr. Rudi Purwono (Wakil Dekan I FEB Unair), Bapak Wahyu (Juri dari PT. HSBC Indonesia); Bapak Ari Waroka (PIC acara HSBC BCC 2020)

 

Di akhir acara HSBC Indonesia BCC 2020, telah terpilih 2 (dua) tim terbaik, akan dapat maju mewakili Surabaya berkompetisi di Tingkat Nasional di Jakarta pada 28 Maret 2020. Dimana ke-2 tim tersebut adalah Tim dari Universitas Surabaya dan β€œTim-3 dari FEB” Unair.

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\19. BUSINESS CASE COMPETITION - HSBC\Foto\DSC_0152.JPG
Dari kanan ke kiri, Shabrinna Imannisa, Gigih Adienya, Patricia Deby, Maura Pasya


Tim-3 FEB Unair, yg telah terpilih mewakili Surabaya bersama Tim dari Universitas Surabaya, untuk maju berkompetisi di Tingkat Nasional 

di Jakarta pada 28 Maret 2020. Dari kanan ke kiri, Maura Pasya; Gigih Adienya; Patricia Debyanti S.; Nur Shabrinna Imannisa.

 

Semoga kemanangan hari ini, bisa terus membawa keberkahan dan mengantarkan Tim FEB Unair yang terpilih hari ini, ( Patricia Debyanti S., Maura Pasya, Nur Shabrinna Imannisa dan Gigih Adienya), bisa lanjut mewakil Indonesia untuk berkompetisi di Tingkat Regional. (iwl)

FEB Satu
Unair HEBAT

#HSBCIndonesiaBCC2020FEBUnair
#BCC2020
#HSBCIndonesiaFEBUnair
#FEBUnair
#Unair

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA