SOSIALISASI SELEKSI CALON REKTOR UNIVERSITAS AIRLANGGA 2020 – 2025

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 08 Januari 2020

D:\Asa PKL\PILREK\SELEKSI FOTO PILREK\DSC_7502.jpg

Rabu, 8 Januari 2020,  telah dilaksanakan Sosialisasi Seleksi Calon Rektor Universitas Airlangga 2020 – 2025, merupakan agenda sosialisasi hari ke-3 yang bertempat di Aula Fadjar Notonegoro Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga setelah sebelumnya diselenggarakan di Kampus C, R. 301 Gedung Kahuripan Lt.3 dan Kampus A Gedung Amec Hall Lt.2  Fakultas Kedokteran.  Prof. Dr. Suryanto, M.Si., Psikolog., selaku Ketua Panitia Seleksi Calon Rektor (PSCR) membuka acara tersebut dengan penuh semangat, beliau berharap dengan adanya sosialisasi ini banyak kandidat yang mendaftar menjadi Calon Rektor.

 D:\Asa PKL\PILREK\SELEKSI FOTO PILREK\DSC_7454.JPG

Ketua Pelaksana : Prof. Dr. Suryanto, M.Si., Psikolog dalam sambutannya.

 

Berkaitan dengan kandidat calon rektor, terdapat pertanyaan menarik di sela sela sesi tanya jawab yang dilontarkan oleh Moderator Muhammad Miftahussurur, dr, M.Kes., Sp. PD., sambil menunggu pertanyaan dari audiens.

“Pak Iman kalau ditunggu tunggu sampai tanggal 30 Januari 2020, calonnya kurang dari 3 bagaimana?”

Dengan kehati-hatian dan lantang Iman Prihandono, SH., MH., LL.M., Ph.D menjawab “Wah, pesimis sekali? Jadi, tidak boleh dong. Kita harus optimis kan? Bila memang itu terjadi, ya tentunya solusinya adalah melakukan perpanjangan waktu pendaftaran. Namun, sulit dibayangkan bahwa Universitas Airlangga yang besar, Top 171 Asia, 5 Indonesia, 651 Dunia tidak bisa mendatangkan 3 calon rektor untuk mendaftar.  Sekali lagi itu, sulit dibayangkan, untuk Unair”. Ujarnya


D:\Asa PKL\PILREK\SELEKSI FOTO PILREK\DSC_7482.jpg
Dari Kiri, Pemateri   Iman Prihandono, SH., MH., LL.M., Ph.D ;
Moderator   Muhammad Miftahussurur, dr, M.Kes., Sp. PD

 

Iman Prihandono, SH., MH., LL.M., Ph.D juga menjelaskan lebih detail dalam materinya mulai dari proses pemilihan, persyaratan calon rektor, tahapan seleksi calon rektor dan lain sebagainya hingga penetapan rektor terpilih. Beliau menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan supaya para Calon Rektor memahami apa saja persyaratan, sehingga memenuhi kualifikasi/standar yang ditentukan oleh Universitas Airlangga. Untuk lebih jelasnya, persyaratan tersebut bisa dilihat melalui laman pilrek.unair.ac.id.


D:\Asa PKL\PILREK\SELEKSI FOTO PILREK\DSC_7462.JPG
Sambutan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSc., Ak., CMA., CA.
selaku tuan rumah Sosialisasi Pemilihan Rektor 2020 – 2025 hari ke 3.

 

Harapan yang besar akan kelancaran dan kesuksesan Pemilihan Rektor 2020 – 2025 juga disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSc., Ak., CMA., CA dalam sambutannya, beliau berharapan seluruh Civitas Akademika yang ada di Universitas Airlangga bisa menyambut Pemilihan Rektor Universitas Airlangga 2020 – 2025 dengan bahagia dan penuh harapan keberkahan. Supaya rektor terpilih, memang rektor yang tepat untuk membangun Universitas Airlangga.

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\2. SOSIALISASI PILREK 2020-2025\Foto 1.jpeg

Ketua Senat Akademik - Prof. DJOKO SANTOSO dr., Ph.D., Sp.PD.K-GH.FINASIM, dalam sambutannya

 

Begitu juga dengan harapan yang disampaikan oleh Ketua Senat Akademik - Prof. DJOKO SANTOSO dr., Ph.D., Sp.PD.K-GH.FINASIM, dalam sambutannya. Beliau menyampaikan permohonan doa bersama juga support sekaligus saling menguati dan saling menyemangati satu sama lain, sehingga Pemilihan Rektor 2020-2025, mampu memilih Rektor yang amanah. (iwl)

Hits 296