eradio upgrading feb unair"Upgrading E-Radio 2024" adalah program yang bertujuan meningkatkan kualitas anggota dan membangun ikatan yang kuat di dalam organisasi E-Radio. Program ini tidak hanya aktivitas internal, tapi juga mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, seperti yang diusung oleh Sustainable Development Goals (SDGs).

Program ini menitikberatkan pada poin 4 SDGs, yaitu pendidikan berkualitas, dengan menyelenggarakan pelatihan dan workshop untuk mengembangkan keterampilan anggota dalam industri radio. Selain peningkatan pengetahuan teknis, juga ada fokus pada pengembangan keterampilan interpersonal dan kepemimpinan.

Poin 8 SDGs, pertumbuhan ekonomi inklusif, juga menjadi perhatian melalui pembentukan tim kerja dan kolaborasi antar anggota untuk mengembangkan organisasi. Hal ini membuka peluang bagi pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif dengan melibatkan anggota dalam berbagai aspek kegiatan organisasi.

Program ini juga menekankan pada poin 17 SDGs tentang kemitraan untuk mencapai tujuan, dengan mengembangkan jaringan dan kemitraan yang kuat dengan pemangku kepentingan eksternal seperti industri radio, akademisi, dan lembaga non-profit terkait.

Dengan "Upgrading E-Radio 2024," Organisasi E-Radio tidak hanya memperkuat ikatan antar anggota, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan masyarakat yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan berorientasi pada tujuan bersama yang lebih besar.