
Management Lapak atau M-Lapak merupakan acara pameran tahunan yang mencakup dan pameran usaha yang diselenggarakan untuk mendorong dan mengembangkan semangat kewirausahaan serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkreasi dan mempromosikan usaha mereka secara langsung.
Acara ini mengangkat tema “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha, Membangun Masa Depan.” M-Lapak merupakan langkah strategis dalam mendukung pertumbuhan serta pengembangan potensi kewirausahaan di kalangan mahasiswa sekaligus masyarakat. HIMA menyediakan wadah yang terbuka bagi mahasiswa untuk menyalurkan ide kreatif dan inovatif mereka dalam bentuk produk atau layanan yang memiliki daya tarik di pasar.
M-Lapak selaras dengan unsur Sustainable Development Goals (SDGs), terutama pada tujuan SDGs 8: Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. M-Lapak menjadi wadah nyata bagi generasi muda untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, meningkatkan produktivitas, serta memperluas kesempatan kerja yang layak bagi semua orang. Dengan demikian, M-Lapak berperan dalam mendukung pencapaian SDG 8 melalui pemberdayaan mahasiswa sebagai agen pertumbuhan ekonomi dan pencipta peluang kerja masa depan.