Title: Pengaruh Green Value dan Functional Value terhadap Attitude Toward Green Product dan Purchase Intention serta Peran Variabel Moderasi Perceived Behavioral Control Konsumen Pria pada Green Skin Care Product

Author: Masfi’atun Nikmah

Item Type : Thesis (Thesis)

Affiliations: Program Studi Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia

Publisher: Universitas Airlangga

 

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green value dan functional value terhadap attitude toward green product dan purchase intention serta peran moderasi perceived behavioral control pada pembelian green skin care. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling sebagai teknik pengambilan data pada 170 responden laki-laki yang menggunakan skin care. Metode pengambilan data dengan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah SEM dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menyatakan pengaruh green value terhadap attitude dan purchase intention adalah positif signifikan. Untuk variabel functional value terhadap attitude memiliki hasil positif signifikan, namun functional value terhadap purchase intention memiliki hasil negatif dan tidak signifikan. Peran moderasi variabel perceived behavioral control antara attitude dan purchase intention adalah positif dan tidak signifikan. Sehingga kesimpulan dari penelitian ini dari enam hipotesis, terdapat dua hipotesis yang memiliki hasil tidak signifikan.

Kata Kunci : Green Value, Functional Value, Attitude, Perceived Behavioral Control

 

Source: http://repository.unair.ac.id/98470/