DESKRIPSI

E-Radio Casting (E-Casting) merupakan sebuah annual competition di bidang casting yang diselenggarakan oleh Economics Community Radio Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. E-Casting 2022 mengambil Film Pendek sebagai sub perlombaan yang ditujukan kepada masyarakat umum. Acara ini bertujuan untuk menjadi wadah implementasi minat bakat dan kreativitas terhadap dunia perfilman Indonesia.

Sebagai bentuk tanggung jawab masyarakat yang kreatif, sebuah Film Pendek dapat menjadi wadah untuk mengedukasi masyarakat mengenai permasalahan krisis lingkungan yang terjadi. Oleh karena itu, E-Radio Casting 2022 mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti kompetitisi karya Film Pendek dengan tema “Environmental Crisis”. 

Hal ini tentunya berkaitan dengan SDG’s nomor 13, 14, dan 15 yakni penanganan perubahan iklim, ekosistem lautan, serta ekosistem daratan. Dengan harapan masyarakat menjadi sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar dengan baik serta meningkatkan kualitas perfilman di Indonesia.