siap bersaing di dunia kerja feb unair(FEB NEWS) Satu lagi bentuk dukungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) guna membekali Calon Lulusan FEB UNAIR, agar memiliki keunggulan bersaing diantara para lulusan dari perguruan tinggi lainya adalah dengan menyelenggarakan Talk Show/Pembekalan dengan tajuk ”Siap Bersaing di Dunia Kerja dengan Bekal Sertifikasi Kompetensi”. Yang diselenggarakan dari Aula Fadjar Notonagoro, Lantai 2 FEB UNAIR, (29/5/2023).

Dr. Wiwiek Dianawati, Dra., M.Si., Ak. - Ketua Lembaga Peningkatan Kompetensi FEB UNAIR (LPK FEB UNAIR), dalam sambutannya menyampaikan bahwa sertifikasi kompetensi dianjurkan bagi mahasiswa semester 5 (lima) untuk menambah sertifikasi selain ijazah S1. Harapan lainnya yaitu supaya masa tunggu untuk bisa bekerja menjadi semakin singkat, terlehih lagi dengan dimilikinya sertifikasi kompetensi ini, pada saat bekerja nanti mahasiswa bisa mendapatkan pendapatan yang lebih baik.

siap bersaing di dunia kerja feb unair 1Manfaat lain dari mengikuti program Sertifikasi Kompetensi, adalah sertifikatnya memiliki nilai SKP sebanyak 15 SPK per mata ajar, dan mahasiswa wajib mengambil minimal 2 mata ajar, dengan biaya yang bisa dibilang sangat murah.
Dalam acara pembekalan tersebut, dihadirkan 3 nara sumber yang sangat luar biasa guna membahas: Pengelolaan Ketidak Pastian melalui Manajemen Resiko, Pajak dan E-Commers,

dimana ke-tiga narasumber tersebut adalah : 1. Dr. Fitri Ismiyanti, SE.,M.Si – Dosen Departemen Manajemen FEB UNAIR, Trainer Manajemen Resiko, Bendahara LPMB FEB UNAIR; 2. Dr. Elia Mustikasari, SE., M.Si., Ak. – Dosen Departemen Akuntansi FEB UNAIR dan 3. Andre Firmasyah – The Rise of Social Commerce. Adapun yang bertindak selaku moderator adalah Dina Fitrisia Septiarini, SE.,MM.,Ak.


Pada kesempatan yang sama, hadir pula Nur Aini Hidayati, SE., M.Si., Ph.D. – Koordinator PIH FEB UNAIR, untuk memberikan sosialisasi tentang Pembangunan Zona Integritas di FEB UNAIR, juga sedikit pertanyaan berhadiah souvenir cantik.
Semoga, acara Talk Show / Pembekalan ini bisa memberikan manfaat bagi para calon lulusan FEB UNAIR

#lpkfebunair
#sertifikasikompetensi
#departemenakuntansifebunair
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#febsatuunairhebat
#bersinergidenganhati
#excellencewithmoralityuntukindonesia