Title: Likuiditas Saham Dan Return Saham (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)

Author: Cynthia Eka Violita

Item Type : Thesis (Thesis)

Affiliations: Program Studi Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia

Publisher: Universitas Airlangga

 

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh likuiditas saham terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013 sampai 2017. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah return saham. Variabel independen dalam penelitian ini adalah likuiditas saham. Likuiditas saham diukur oleh illiquidity dan turnover. Variabel kontrol dalam penelitian ini adalah leverage, ukuran perusahaan (size), umur perusahaan (firm age), dan growth opportunity. Hasil dari penelitian ini adalah likuiditas saham yang diukur oleh illiquidity dan turnover berpengaruh positif terhadap return saham. Variabel kontrol yaitu leverage berpengaruh negatif terhadap return saham. Size dan firm age sebagai variabel kontrol tidak berpengaruh tehadap return saham sedangkan growth opportunity berpengaruh positif terhadap return saham.

Kata Kunci : Likuiditas Saham, Illiquidity, Turnover, Return Saham, Leverage, Size, Firm Age, Growth Opportunity

 

Source: http://repository.unair.ac.id/97015/

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA