Seminar Accounting Knowing Better (AKB) merupakan seminar yang dirancang khusus untuk mahasiswa baru Akuntansi Universitas Airlangga dalam rangka memperkenalkan kepada mereka mengenai dunia akuntansi. Adapun tema AKB pada tahun ini yaitu “Develop Your Skill to be a Great Accountant in the Digital Transformation Era”. Dimana dengan adanya tema di atas, dapat menunjang berjalannya seminar ini dengan adanya esensi dan output yang diharapkan selain tercapainya tujuan AKB secara umum.

Tema “Develop Your Skill to be a Great Accountant in the Digital Transformation Era” ini secara sederhana ingin memberikan pola pikir bahwa di era transformasi digital seorang akuntan akan dihadapkan pada suatu tantangan dan nantinya peran akuntansi pula akan berubah. Selain itu, seminar ini juga ingin membangun rasa syukur kepada mahasiswa baru jarena mereka telah menjadi insan pilihan yang daat menikmati bangku perkuliahan di S1 Akuntansi Unair dengan perjuangan yang keras dan menyingkirkan ribuan peserta lainnya.

Maka dari itu, tema ini selain releban dengan tujuan AKB yang ingin mengenalkan mahasiswa baru mengenai Akuntansi UNAIR, tema ini juga secara otomatis akan memberikan pola pikir bahwa mereka dihadapkan pada kemajuan IPTEK di tengah revolusi industri 4.0. Dengan narasi tersebut, mahasiswa baru tidak hanya mengetahui dan mengenal Akuntansi UNAIR secara komprehensif saja melalui speaker tetap mahasiswa baru juga akan mengetahui betapa sulit dan kompetitifnya seorang akuntan illenials dalam menghadapi tantangan kedepannya karena efek domino dari perkembanan dan kemajuan zaman saat ini. Diharapkan mahasiswa baru setelah mengikuti seminr AKB ini semakin mengetahui apa itu Akuntansi UNAIR, semakin timbul rasa kebanggan, dan maba juga diharapkan sejak awal akan memiliki rencana dan tujuan untuk menempuh perkuliahan S1 Akuntansi di Universitas Airlangga ini. 

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA