Accounting Ramadhan Activities (ARA) 2020 merupakan program kerja Bidang Intern Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Airlangga. Program kerja ini memiliki dua tujuan, yakni tujuan internal dan eksternal. Adapun tujuan internal ialah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. dan mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa Program Studi Akuntansi. Selanjutnya tujuan eksternal ialah wujud kepedulian warga Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis kepasa sesama yang membutuhkan dan mempererat tali silaturahmi warga Akuntansi UNAIR dengan masyarakat sekitar. 

Accounting Ramadhan Activities diselenggarakan mulai tanggal 30 April-14 Mei 2020 melalui platform media sosial seperti Instagram dan Youtube. Accounting Ramadhan Activities terdiri dari beberapa rangkaian acara antara lain :

  1. ABI (AKSI Berbagi)

AKSI Berbagi  merupakan suatu kegiatan mahasiswa Program Studi Akuntansi berupa kegiatan galang dana mahasiswa Program Studi Akuntansi yang akan disalurkan melalui PUSPAS UNAIR (Pusat Pengelolaan Dana Sosial Universitas Airlangga)

2. ASAH (AKSI Sambut Ramadhan)

ASAH merupakan merupakan kolaborasi video musik yang akan membawakan lagu dari Tompi berjudul “Ramadhan Datang”. Setiap orang yang terlibat akan mengirimkan 1 bait lagu tersebut kemudian disambung dengan vidio dari orang yang lain tiap baris atau kata lirik. Dalam video tersebut juga terdapat keterangan nama- angkatan-asal daerah dengan tujuan menunjukkan keberagaman dari warga Program Studi Akuntansi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

3. Ngabuburit Bareng AKSI

Ngabuburit Bareng AKSI merupakan suatu kegiatan mahasiswa Program Studi Akuntansi yang berupa penyampaian menarik dengan tema yang berkaitan dengan Bulan Ramadhan dan bersifat non-formal yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa Program Studi Akuntansi angkatan 2016-2019.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA