School Of Journalism oleh LPPM Sektor FEB UNAIR

  • By Humas FEB
  • In Sektor
  • Posted 02 November 2018

School Of Journalism merupakan program kerja tahunan dari LPPM Sektor FEB UNAIR. Tahun ini, pelatihan yang mendatangkan tiga narasumber mengusung tema ‘Membara Bersama Pena dan Kamera’. Acara ini diselenggarakan di Aula Mindrowo FEB UNAIR pada sabtu (8/9). Selain diikuti oleh perwakilan ormawa FEB UNAIR, acara ini turut mengundang mahasiswa di luar FEB serta UNAIR. Tiga narasumber, yakni Moh. Wahyu perwakilan mahasiswa, Musahada perwakilan jurnalis, dan Wirasakti Setyawan mewakili social influencer.

    Acara ini dibuka dengan sambutan ketua acara dan ketua LPPM Sektor FEB UNAIR, dilajutkan dengan pemutaran video teaser. Tujuan diadakannya acara ini untuk membakar semangat para undangan menciptakan sebuah karya baik melalui tulisan maupun gambar, khususnya foto. Dalam materinya, pembicara pertama Moh. Wahyu menuturkan mengenai pengalamannya ditolak tulisannya namun tidak membuatnya berputus asa. Mahasiswa jurusan fisika ini malah merasa lebih bersemangat untuk membuat tulisan yang berkualitas, karena nantinya lewat tulisan itulah manusia akan dikenang.

    Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh Musahada atau akrab disapa Mbak Uus. Beliau merupakkan editor Surya Online yang telah lama berkecimpung didunia jurnalis. Menjadi reporter seperti beliau memerlukan keahlian serta memikul tanggung jawab terkait kode etik. Materi penutup disampaikan oleh Wirasakti Setyawan, merupakan seorang social influencer yang juga fotografer handal. Dunia perkuliahan bagi seorang Wira tidak hanya terbatas nilai saja, namun juga berbagai kesempatan untuk eksplorasi kemampuan. Disela penyampaian materi juga dibuka sesi diskusi, pesetra terlihat antusias karena juga dibagikan voucher untuk yang aktif bertanya. Penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama menutup acara ini. Harapannya, para peserta School of Journalism mendapat ilmu yang telah disampaikan oleh ketiga pembicara.

Hits 546