Talkshow Kewirausahaan merupakan program  kerja dari Divisi Kesejahteraan Umat (KU) MOSAIC FEB UNAIR untuk mengadakan bincang santai dengan tujuan membangun ide-ide bisnis yang kreatif serta membangun jiwa kewirausahaan bagi para mahasiswa serta masyarakat umum. Talkshow Kewirausahaan ini sendiri mengusung tema “It’s Time to Start and be a Young Entrepreneur”. Tema ini diharapkan bisa menarik minat dari mahasiswa dalam memulai bisnis dan bisa sesuai dengan kebutuhan dari mahasiswa saat ini.  Acara ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para mahasiswa tentang bagaimana memulai dalam menjalankan suatu usaha yang diinginkan serta meningkatkan jiwa wirausaha bagi para mahasiswa. Pembicara yang dihadirkan bisa memberikan motivasi dan gambaran dalam berwirausaha. Kegaiatan ini dilaksanakan secara online melalui Zoom. 

Selain sebagai salah satu sarana untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dikalangan generasi muda, talkshow ini juga bertujuan untuk mengumpulkan donasi yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, pengumpulan donasi oleh para peserta dapat dilakukan melalui rekening yang telah dicantumkan dalam poster acara.

Talkshow Kewirausahaan ini akan dilaksanakan pada 18 September 2021, pukul 9.00 WIB - 11.30 WIB. Pembicara yang akan memberikan ilmu-ilmunya adalah alumni dari FEB Unair, CEO Minhaj - Hafiz Minhajuel.

 

TUJUAN KEGIATAN

  1. Mempererat ukhwuah islamiyah antar mahasiswa serta pastisipan lainnya
  2. Meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa
  3. Sebagai gambaran dalam memulai bisnis atau suatu usaha yang sesuai dengan syariat islam

 

SASARAN KEGIATAN

Sasaran dari kegiatan ini adalah staff dari MOSAIC, Mahasiswa FEB Unair, serta masyarakat umum.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA