Public Speaking merupakan soft skill yang harus dimiliki generasi muda di era millenial saat ini, terlebih untuk mahasiswa yang aktif berorganisasi dan nantinya untuk bekal mencari kerja. Bukan hanya melulu ipk bagus namun kemampuan berbicara yang baik juga diperlukan. Berbicara di depan umum adalah suatu hal yang biasanya ditakutkan oleh beberapa orang yang tidak memiliki kepercayaan diri dan merasa kurangnya kecakapan dalam berbicara di depan umum. Ketidakpercayaan diri itu dipengaruhi oleh kurangnya penguasaan materi yang disampaikan, penampilan dan kecakapan, dan hal hal lainnya. Akibatnya, muncul suatu persepsi bahwa untuk menjadi seorang public speaker haruslah memiliki kemampuan yang mendasar yakni keterampilan atau softskill.

Islamic Public Speaking Merupakan kegiatan seminar yang bisa memberikan pengetahuan bagaimana cara menyampaikan suatu ilmu yang baik dimana hal utama yang diajarkan  ialah bagaimana pembukaan atau penutupan yang baik menggunakan bahasa arab & bahasa inggris , serta mahir mengawali Public Speaking dengan bersholawat. 

Kegiatan  Islamic Public Speaking (IPS) ini akan dilaksanakan perdana pada hari Sabtu, 01 Mei 2021 dengan pemateri Kakak Firman Islami

 

TUJUAN KEGIATAN

  1. Meningkatkan kemampuan dan minat mahasiswa dalam hal Islamic publik speaking 
  2. Meningkatkan minat mahasiswa terhadap penerapan Islamic public speaking dalam setiap kegiatan 
  3. Meningkatkan kemampuan mahasiswa menjadi pemimpin (team leader) dalam berpendapat atau mengambil sebuah keputusan.
  • SASARAN KEGIATAN

Sasaran peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa muslim FEB UNAIR dan mahasiswa muslim Universitas Airlangga.




BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA