National Business Case Competition (NBCC) merupakan sebuah kompetisi pemecahan kasus bisnis di lingkungan perusahaan yang ditujukan untuk mahasiswa dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini bertujuan sebagai sarana penyampaian ide atau gagasan baru dalam memecahkan kasus bisnis dari sudut pandang mahasiswa. NBCC juga merupakan bagian dari 4 sub acara Manajemen Expo 2021.

NBCC 2021 mengusung tema “Optimizing The Role of Digital Tranformation for Businesses in Disruptive Era”. Maraknya penggunaan platform digital telah menjadi momentum untuk mempercepat transformasi digital di masa pandemi COVID-19. Hal ini mendorong para pelaku bisnis untuk mengoptimalkan peran transformasi digital dalam operasional bisnisnya. Dalam mewujudkannya, pelaku bisnis dituntut untuk memanfaatkan teknologi yang paling sesuai dengan kebutuhannya sehingga setiap rangkaian proses bisnis dapat berjalan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Dengan mengusung tema ini, kami berharap bahwa terselenggaranya acara ini dapat menumbuhkan inovasi dan kreativitas mahasiswa dalam memecahkan permasalahan bisnis di era transformasi digital.

Pendaftaran NBCC 2021 dibuka pada 18 Juli - 16 September 2021. Pendaftaran tidak dipungut biaya. NBCC terdiri dari tiga tahap, yaitu tahap penyisihan, tahap semifinal, dan tahap final. Pada setiap tahapnya, peserta akan diberikan business case dan membuat solusi dari case yang diberikan. Peserta yang telah mendaftar akan mengikuti tahap penyisihan dan membuat solusi case dalam bentuk esai. Kemudian, peserta yang lolos akan mengikuti tahap semifinal dan membuat solusi case dalam bentuk paper dan video. Pada tahap semifinal, peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp125.000,00. 6 tim terbaik dari tahap semifinal akan lolos ke tahap final. Pada tahap final, setiap peserta diminta untuk mempresentasikan jawaban dan rekomendasi dari case yang telah diberikan pada tahap semifinal. Peserta juga akan mengikuti kuliah tamu yang akan dihadiri oleh narasumber dari sebuah perusahaan. Setelah mengikuti kuliah tamu, peserta akan mendapatkan mini case tambahan dengan durasi pengerjaan yang telah ditentukan oleh panitia. Dari 6 tim akan diperoleh Juara 1, Juara 2, Juara 3, Harapan 1, Harapan 2, dan Harapan 3.

For more information:

▪️Official Account

Instagram: @mexpo.nbcc2021

OA LINE: @fqc2474b

▪️Contact Person

  1. Tahira

LINE: irairo123

WA: 087855861454

  1. Ayu

LINE: ayukickend

WA: 081357494079

 

-HIMA S1 Manajmen UNAIR

#SpiritUnityPride

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA