Dalam dunia perkuliahan, mahasiswa wajib memahami seluruh mata kuliah yang diajarkan oleh dosen agar mendapatkan nilai yang baik dan memuaskan dalam UTS dan UAS. Namun, tidak semua mahasiswa mampu memahami dengan baik semua mata kuliah yang telah diajarkan. 

Mahasiswa dituntut untuk mandiri dalam melakukan apapun dan harus menerima resikonya. Sebagai wujud “unity” Mahasiswa Manajemen Universitas Airlangga, HIMA manajemen memiliki program yang diharapkan mampu membantu mahasiswa yang kesulitan memahami beberapa Mata Kuliah, program ini dinamakan “TUTOR HERO”. Program ini tidak di pungut biaya apapun bagi peserta yang mengikutinya sehingga dapat meringankan beban mahasiswa yang membutuhkan tambahan pengetahuan tanpa tambahan biaya.

Kegiatan ini secara murni dilaksanakan oleh Mahasiswa Manajemen Universitas Airlangga. Mahasiswa yang memiliki pemahaman lebih terkait mata kuliah tertentu akan mengajarkan mahasiswa yang kurang memahami mata kuliah tertentu tersebut. Dengan demikian, selain mewujudkan “unity” juga akan terjalin kerja sama yang positif antar angkatan manajemen.

Pada tahun 2021 ini, HIMA Manajemen Universitas Airlangga akan mengadakan acara tutor bagi Warga yang meliputi Mahasiswa Aktif Prodi S1 Manajemen Universitas Airlangga yang diberi nama TUTORIAL HERO (TUTOR HERO 2021). Program ini nantinya akan memberi kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki pemahaman lebih dalam mata kuliah tertentu untuk mengajarkan pada mahasiswa yang kurang dalam memahami mata kuliah tersebut. Namun  tidak seperti tutor yang diadakan secara mandiri oleh mahasiswa yang dipungut biaya, TUTOR HERO ini tidak di pungut biaya apapun bagi pesertanya. Tutor hero pada UTS tahun ini dilakukan secara online melalui zoom meeting karena kondisi pandemi yang tidak memungkinan adanya kerumunan. Sasaran dari TUTOR HERO adalah mahasiswa aktif Prodi S1 Manajemen Universitas Airlangga semester 1 sampai semester 4. 

Tujuan dari diadakannya TUTOR HERO ini adalah : 

  1. Membantu seluruh warga Manajemen Universitas Airlangga dalam memahami beberapa Mata Kuliah.
  2. Memberikan fasilitas dalam menghadapi UTS dan UAS bagi seluruh warga Manajemen.
  3. Sebagai wadah untuk mempererat solidaritas antar warga Manajemen di beberapa angkatan.
  4. Menjaga nama baik Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis khususnya dalam bidang akademik.

Dengan adanya TUTOR HERO, diharapkan dapat membantu banyak siswa memhamai materi perkuliahan dan sukses dalam menajalankan ujian yang akan dihadapi.

 

#SpiritUnityPride

HIMA S1 Manajemen UNAIR 2021

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA