LPH (Lintas Persaudaraan Hima) adalah salah satu program kerja tahunan dari Departemen PSDM Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan. Rangkaian acara Lintas Persaudaraan Hima (LPH) 2021 akan dilaksanakan secara online dengan berdasarkan kepada nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi dan juga EP SOLID. Lintas Persaudaraan Hima (LPH) juga sebagai wadah dalam memupuk rasa bangga terhadap kampus, serta khususnya mempererat ikatan kekeluargaan antar mahasiswa Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Dimulai dari Welcome Party yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 September 2021, kemudian diikuti rangkaian acara LPH dari sesi 1 hingga sesi 6 setiap hari Sabtu, pada tanggal 18 September, 2, 16, 23 Oktober, 13, dan 20 November 2021.

 

Acara pertama dari seluruh rangkaian acara yaitu Welcome Party dengan tema The New Journey yang memiliki tujuan untuk memberikan sambutan dan memberikan wadah pengenalan kepada mahasiswa baru. Untuk nilai pendidikan akan dibawakan melalui acara Bridging Program pada sub acara LPH Sesi 1. Pada sub acara tersebut, mahasiswa baru akan diberikan materi mengenai perkuliahan dari sisi akademik, penyampaian informasi mengenai pelaksanaan perkuliahan online maupun hybrid, gambaran program-program yang diberikan oleh kampus, serta gambaran umum mengenai beasiswa, mawapres, serta fastrack di Ekonomi Pembangunan. Untuk nilai penelitian dan pengembangan akan direalisasikan dalam kegiatan FGD dengan mengangkat isu-isu terkini. Dengan kegiatan tersebut diharapkan mahasiswa baru dapat berfikir kritis atas isu yang ada dan bersikap aktif dalam FGD tersebut. 

 

Nilai berikutnya yaitu kebudayaan, kekeluargaan, dan kebanggaan. Dimana nilai-nilai tersebut merupakan sub nilai dari EP SOLID. Kebudayaan yang dimaksud adalah budaya EP, jadi mahasiswa baru jurusan Ekonomi Pembangunan akan diberi pengenalan tentang budaya-budaya yang ada di jurusan Ekonomi Pembangunan. Hal ini akan disampaikan pada LPH Sesi 5 dengan tema Let’s Talk yang dibagi menjadi beberapa sesi sharing dengan angkatan alumni mahasiswa Ekonomi Pembangunan. Sharing tersebut membahas mengenai nilai-nilai dalam HIMA EP, survive dalam perkuliahan, pengalaman alumni pada masa perkuliahan, serta karir yang bisa dilakukan setelah lulus dari Ekonomi Pembangunan. Pada nilai kekeluargaan dan kebanggan akan ditanamkan pada saat penyambutan para mahasiswa baru jurusan Ekonomi Pembangunan, melakukan inaugurasi, dan kegiatan-kegiatan LPH lain yang membutuhkan kerjasama dan kekompakkan.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA