TIM GO AHEAD DARI S1 EKONOMI ISLAM UNAIR MERAIH JUARA TIGA DALAM ACARA AIRPOL 5.0

  • By Humas FEB
  • In Hima Ekis
  • Posted 06 April 2021

Airpol 5.0 adalah Ajang perlombaan Esai dan Seminar Nasional di Indonesia yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Airlangga. Tema dalam perlombaan essay airpol tahun ini adalah dampak pandemi covid 19 terhadap proyeksi ekonomi politik di Indonesia. Dzikri Nurrohman, Widiyanti Ayu Nilasari, dan Syifa Philai Sophia merupakan mahasiswa S1 Ekonomi Islam yang menyabet juara 3 di acara tersebut.

Berawal dari keinginan untuk mengisi waktu liburan, ketiga rekan ini mencari informasi lomba esai untuk diikuti. Rekan Syifa menuturkan alasan memilih lomba esai adalah karena lebih mudah untuk dibuat. Esai digarap dengan matang dan baik dengan Dzikri dan kedua rekannya dan kemudian dikirimkan. Mereka sendiri tidak menyangka jika berhasil menjadi finalis esai.

Tahap selanjutnya adalah membuat video presentasi yang merupakan tantangan bagi mereka, “Awalnya Kami cukup kesulutan dalam pembuatan video karena tidak ada mahir dalam editing video. Namun kami memahami bahwa ini adalah momen yang tepat untuk belajar hal baru. Kami pun mencoba membuat video dengan konsep sebaik mungkin.” Tutur Syifa. Alhasil, Alhamdulillah pada tanggal 20 Februari kemarin tim mereka yang bernama Tim Go Ahead, meraih juara 3 serta mendapatkan piagam penghargaan dan uang tunai sebesar Rp. 500.000

Perlombaan ini memberi kesan tersendiri kepada Syifa dan kedua rekannya karena pertama kalinya meraih juara lomba esai tingkat nasional. “Ini tentunya menjadi semangat kami untuk terus berkarya dan berprestasi. Kami juga berharap dengan kemenangan ini mampu menjadi motivasi teman-teman untuk terus mengisi waktu luang dengan hal-hal yang produktif dan memiliki semangat untuk berkarya.”

Syifa, Dzikri serta Widya juga menuturkan bahwa tujuan mereka mengusung topik potensi ekonomi islam  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 adalah tidak lain untuk mendakwahkan ekonomi islam kepada masyarakat umum. Agar masyarakat semakin sadar bahwa ekonomi islam memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi nasional.

Dzikri Nurrohman 041911433151

Widiyanti Ayu Nilasari 041911433069

Syifa Philai Sophia 041911433007

Hits 21