Accounting Ramadhan Activities (ARA) 2021

Accounting Ramadhan Activities (ARA) 2021 merupakan program kerja Bidang Internal Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Airlangga. Program kerja ini memiliki dua tujuan, yakni tujuan internal dan eksternal. Adapun tujuan internal adalah untuk meningkatkan silaturahmi antar warga AKS1 dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan. Selanjutnya tujuan eksternal adalah meningkatkan kepedulian warga Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis kepada masyarakat sekitar dan mempererat tali silaturahmi warga Akuntansi UNAIR dengan masyarakat sekitar. 

Accounting Ramadhan Activities diselenggarakan mulai tanggal 23 April - 9 Mei 2021 melalui platform media sosial seperti Instagram dan YouTube. Accounting Ramadhan Activities terdiri dari beberapa rangkaian acara antara lain :

  1. BERAKS1 (Berbagi bersama AKSI)

BERAKS1 (kegiatan berbagi bersama AKSI) merupakan suatu kegiatan mahasiswa Program Studi Akuntansi berupa kegiatan bakti sosial mahasiswa Program Studi Akuntansi yang akan disalurkan kepada yang membutuhkan di sekitar wilayah Surabaya. Kegiatan ini, dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2021

  1. MARAK (Main Bareng AKSI)

MARAK adalah kegiatan main bareng AKSI yang dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2021 melalui media komunikasi virtual (Zoom) yang bertujuan untuk menyemarakkan ramadhan dan mempererat rasa kekeluargaan diantara warga AKSI. Dalam kegiatan MARAK terdapat serangkaian sub acara yang menarik. 

  1. a) SERAB1

SERAB1 merupakan merupakan kolaborasi video musik yang akan membawakan lagu dari BIMBO berjudul “Puasa”. Setiap orang yang terlibat akan mengirimkan 1 bait lagu tersebut kemudian disambung dengan video dari orang yang lain tiap baris atau kata lirik. Dalam video tersebut juga terdapat keterangan nama- angkatan-asal daerah dengan tujuan menunjukkan keberagaman dari warga Program Studi Akuntansi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

  1. b) ARAS1

    ARAS1 merupakan kegiatan warga untuk membuat video berupa kegiatan ketika di bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut berdasarkan pada sub tema yang telah kami berikan. Dalam video tersebut menunjukkan tentang kebersamaan antar warga AKS1 dalam menjalani ramadhan. 

 

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA