PEKAN ILMIAH AKUNTANSI 2020

 

Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) merupakan lomba akuntansi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat. Kompetisi ini mempertemukan mahasiswa Akuntansi di
seluruh Indonesia untuk menjalin silaturahmi serta menambah relasi dengan seluruh mahasiswa akuntansi di Indonesia. Pekan Ilmiah Akuntansi yang selanjutnya disingkat PIA terealisasi pertama kalinya pada tahun 1997. PIA memiliki berbagai rangkaian acara diantaranya Accounting Competition (AC) dan Seminar Nasional. Tahun ini PIA hadir dengan mengusung tema ʺRe-inventing the Roles of Accountants Amidst Global & SDG`s 2030 Challengeʺ. SDG's 2030 adalah sebuah agenda pembangunan berkelanjutan yang baru dibuat untuk menjawab tuntutan kepemimpinan dunia dalam mengatasi kemiskinan, kesenjangan, dan perubahan iklim dalam bentuk aksi nyata yang termuat dalam 17 tujuan pembangunan berkelanjutan. Melalui kegiatan PIA 2020 mahasiswa dapat melihat berbagai peluang baru untuk mendukung dan mengoptimalkan peran profesi akuntan terhadap perubahan-perubahan yang terjadi menuju SDG`s 2030. 

Pada tahun 2020 untuk pertama kalinya PIA dilaksanakan secara online. Hal ini dikarenakan adanya pandemic COVID-19 dan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk mengurangi penyebaran COVID-19 dengan cara melakukan social distancing dan work from home.Setelah proses seleksi, dipilih 15 tim terbaik dari seluruh Indonesia. Universitas Airlangga diwakilkan oleh dua tim. Konsep dari kompetisi ini sangat menarik dengan diisi beberapa pemrainan pasa setiap babaknya, Kegiatan Online Competition ini diharapkan dapat menjadi pengalaman baru bagi mahasiswa sekaligus untuk mengajarkan kepada mahasiswa agar tetap adaptif dalam menanggapi berbagai perubahan kondisi alam.

 

Hits 92