Pada bulan Ramadhan tahun 2019, Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Airlangga berkesempatan untuk menyelenggarakan acara Accounting Ramadhan Activities.

Accounting Ramadhan Activities atau yang lebih dikenal dengan sebutan ARA pada tahun 2019 ini mengusung tag line "Bersihkan Hati dengan Berbagi".

ARA 2019 dilaksanakan pada tanggal 17 - 18 Mei 2019. Acara ini dibagi menjadi 2 (dua) sub acara, yakni Buka Bersama (Bukber) yang dilaksanakan pada 17 Mei dan Sahur On The Road (SOTR) pada 18 Mei.

Buka Bersama (Bukber) yang diselenggarakan pada tanggal 17 Mei 2019 bertempat di Aula Soepoyo, Gedung ABC, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga. Dihadiri oleh warga AKS1 sekitar 118 orang dan mengundang anak yatim piatu dari Yayasan Ibnu Sina.

Acara buka bersama ini dimulai pada pukul 16.30 wib. Rangkaian acara buka bersama yakni penampilan dari anak panti asuhan, games, buka bersama, dan beberapa penampilan dari warga AKS1. Acara buka bersama ini berakhir pada pukul 19.00 wib.




Acara selanjutnya adalah Sahur On The Road (SOTR) yang memiliki 5(lima) pos. Para peserta berkumpul pada pukul 23.00 wib  di Lapangan Parkir Mobil, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga sebagai pos 1. Para peserta mulai meninggalkan titik kumpul pada pukul 00.30 wib untuk menuju ke 

Pos 2 yakni di Pasar Pucang untuk memberikan nasi kotak kepada para warga sekitar sebagai menu sahur. Lalu para peserta melanjutkan ke pos 3 di Terminal Bratang, lanjut ke pos 4 Taman Bungkul juga untuk membagikan menu sahur kepada warga sekitar sebagai bentuk kepedulian dan berbagi dengan sesama. Lalu SOTR berakhir di end point yakni di Tugu Pahlawan. Di end point ini para peserta sahur bersama dan terdapat beberapa penampilan live music yang disumbangkan oleh beberapa peserta. Acara Accounting Ramadhan Activities (ARA) 2019 diakhiri dengan sesi foto bersama dan berdo'a.

                Dan berakhirlah segala rangkaian acara ARA 2019 ini. Terimakasih kepada seluruh mahasiwa S1 Akuntansi Universitas Airlangga yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Sampai jumpa di ARA tahun depan!

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA