Pada tanggal 24 juli 2019, dilaksanakan PRODES 2019 di dusun sekidang, kecamatan sambeng, desa sekidang, kabupaten lamongan. PRODES tahun ini merupakan tahun pertama yang dilaksanakan di dusun Sekidang, Lamongan. 

 

Pada hari pertama, yaitu tanggal 24 agustus 2019, dilaksanakan lomba untuk anak2 warga dusun sekidang lalu dilanjut dengan pembukaan yang dimulai pukul 18.00.

 

Pada hari kedua, yaitu tanggal 25 agustus 2019, acara prodes sendiri dibagi menjadi 2 sub, yaitu sub ekonomi dan penkes (pendidikan dan kesehatan). Pada pukul 09.00, dalam sub ekonomi dilaksanakan penyampaian materi dengan bekerja sama dengan narasumber kampung kue dan praktek bersama cara pembuatan produk hasil olahan dari dusun sekidang yaitu kacang dan dikembangkan menjadi kacang bali, dari cara pembuatan hingga pengemasan produk, lalu setelah itu diadakan evaluasi dan tanya jawab. Sedangkan dalam sub penkes dilakukan sosialisasi pengecekan kesehatan untuk para lansia dari warga dusun sekidang. Dilanjut pada pukul 13.30, ada kegiatan bersama anak-anak dusun sekidang yang terdiri dari menggambar dan mewarnai cita2 dan bernyanyi bersama. Kemudian, dilanjut dengan lomba untuk ibu-ibu yang terdiri dari estafet air, tarik tambang, dan lomba memindahkan karet. Lalu pada pukul 18.30 diadakan kegiatan di TPQ yaitu lomba hafalan surat.

 

Pada hari ketiga, yaitu tanggal 26 agustus 2018, pada pukul 09.00 dari sub ekonomi dilakukannya penyuluhan tentang cara pemasaran dengan bekerja sama dengan dinas koperasi dan umkm. Lalu dilanjut pada pukul 13.00 diadakannya games pembuatan produk. Sedangkan dari sub penkes, dilaksanakan kegiatan pendidikan di TK dusun sekidang kemudian dilanjutkan dengan sekidang cup pada pukul 14.00

Dan pukul 18.30, dilaksanakannya penutupan Pengembangan Produk Desa (PRODES) 2019 dengan diadakannya makan bersama, launching produk, doorprize, dan awarding bagi pemenang lomba.

 

Dengan adanya PRODES (pengembangan produk desa 2019), diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga dusun sekidang dan memberikan pengalaman baru untuk kedepannya.



BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA